Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal Kudeta Demokrat, Moeldoko: Saya Tak Tahu!

Moeldoko kembali membantah tudingan atas dugaan keterlibatan dirinya dalam upaya kudeta Partai Demokrat.
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko./Antara
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko menanggapi pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang menyebut namanya terkait upaya kudeta partai tersebut.

Moeldoko mengatakan bahwa dirinya tidak mengikuti perkembangan isu tersebut. Jenderal bintang empat ini kembali membantah tudingan atas dugaan keterlibatan dirinya pada upaya kudeta Partai Demokrat.

“Seperti yang tadi saya katakan, saya tidak tahu situasi itu [upaya kudeta],” katanya di Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Selama empat pekan terakhir, Moeldoko mengaku sedang berkonsentrasi pada persiapan acara pernikahan putri terakhirnya. Alhasil dia tidak mengikuti perkembangan terkait dugaan kudeta tersebut.

“Dalam tiga minggu terakhir ini saya sibuk mengurus itu [pernikahan putrinya] tiga empat minggu terakhir ini sehingga saya nggak ngerti tuh perkembangan internal seperti itu. Saya pikir sudah selesai,” terangnya.

Sebelumnya, SBY menyebut langsung nama Moeldoko yang diduga sebagai salah satu aktor dalam upaya kudeta Partai Demokrat. Dia menyebut bahwa upaya pengambilalihan kekuasaan partai itu tidak diketahui oleh Presiden Joko Widodo.

Melalui saluran Youtube Partai Demokrat, SBY menyebutkan bahwa secara pribadi dirinya meyakini bahwa Presiden memiliki integritas yang jauh berbeda dengan perilaku pembantu dekatnya itu.

“Secara pribadi saya sangat yakin bahwa yang disebutkan Moeldoko adalah diluar pengetahuan Presiden Jokowi. saya juga yakin bahwa presiden jokowi memiliki integritas yang jauh berbeda dengan prilaku pembantu dekatnya itu,” katanya dikutip Kamis (25/2/2021).

Dia menuturkan bahwa partai bintang mercy itu justru berpanjangan bahwa yang dilakukan Jenderal bintang empat itu sangat menganggu dan merugikan nama baik dirinya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper