Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Persentase Kasus Positif Covid-19 Kembali Naik dalam Sepekan

Perkembangan kasus positif Covid-19 dalam sepekan sampai 21 Februari 2021 mengalami kenaikan 2,61 persen dibandingkan dengan pekan sebelumnya.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  17:39 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito  -  www.covid19.go.id
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito - www.covid19.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah dua pekan berturut-turut rata-rata kasus harian Covid-19 sudah turun, pada pekan hingga 21 Februari 2021 angkanya kembali naik.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan perkembangan kasus sepekan sampai 21 Februari 2021 mengalami kenaikan 2,61 persen dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

“Setelah mengalami penurunan selama dua minggu berturut-turut kenaikan kasus ini, meskipun kecil, dikontribusikan oleh 5 provinsi dengan kenaikan kasus tertinggi yaitu Jawa Barat,” kata Wiku dalam konferensi pers, Kamis (25/2/2021).

Kasus di Jawa Barat dalam sepekan naik sebesar 12.069, Banten naik 834, Kalimantan Selatan naik 225, Kalimantan Tengah Naik 200, dan Jawa Tengah naik 44.

“Meskipun pada kasus positif mengalami kenaikan namun terjadi penurunan pada kasus kematian di minggu ini,” kata Wiku.

Pada kasus kematian, mengalami penurunan 5,43 persen dibandingkan pekan sebelumnya. Artinya, telah terjadi penurunan kematian selama tia pekan berturut-turut.

Namun, Wiku mengatakan, meskipun mengalami penurunan namun perhatian perlu diberikan kepada 5 provinsi yang mencatatkan kenaikan angka kematian tertinggi pada minggu ini, yaitu Sumatera Utara naik 8, Sulawesi Selatan naik enam Riau naik 5 kasus, Kepulauan Riau naik 4, dan Kalimantan Tengah naik 4.

“Dapat dilihat bahwa 5 provinsi tertinggi pun angka kenaikan kematiannya sangat kecil. Namun, satu kematian saja ini terbilang nyawa. Untuk itu kita tidak boleh meremehkan yang kecil,” imbuh Wiku.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

satgas Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top