Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Tahap II, Pemkot Tangerang Gandeng Tokoh Agama

Para ulama dan tokoh agama ini diharapkan dapat membimbing masyarakat dalam program vaksinasi Covid-19 tahap kedua.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menghadiri acara bakti sosial di Ciledug./Antara
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menghadiri acara bakti sosial di Ciledug./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menggandeng sejumlah ulama dan tokoh agama dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang dilaksanakan mulai Kamis (25/2/2021).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan Pemkot Tangerang juga tengah mempersiapkan vaksinasi bagi ulama dan tokoh agama dalam program vaksinasi tahap kedua.

"Kami akan data terlebih dahulu jumlah penerima vaksin untuk kemudian disesuaikan dengan vaksin yang diterima oleh pemkot," katanya saat acara Pengukuhan dan Ta'aruf Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang masa khidmat 2020-2025 di Aula Gedung MUI Kota Tangerang di Tangerang, Rabu (24/2/2021), dikutip dari Antara.

menyampaikan pentingnya peran para ulama di Kota Tangerang dalam membimbing masyarakat, terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Dengan terus sosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta menjaga lingkungan," katanya.

Adapun acara pengukuhan ini juga dihadiri Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima dan Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono.

Ketua Umum MUI Kota Tangerang Ghozali Barmawi menambahkan acara yang mengusung tema "Yang Sepuh Meninggalkan Kenangan, Yang Muda Membawa Harapan" ini bertujuan membangun silaturahim dan komunikasi dengan masyarakat serta jajaran Pemerintah Kota Tangerang.

"Selain pelayan, MUI juga berfungsi sebagai mitra pemerintah," katanya.

Sasaran vaksinasi tahap kedua untuk pelayanan publik, antara lain guru, TNI/Polri, DPR/DPRD, tokoh agama, pedagang pasar, dan wartawan, sedangkan vaksinasi mulai Kamis (25/2).

"Kita mengajukan 170.000 dosis yang terdata termasuk lansia, akan tetapi informasinya saat ini kita hanya mendapat kuota 26.300 dosis. Nanti akan kita atur pembagiannya yang belum dapat mohon untuk bersabar," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menerangkan vaksinasi bagi pelayanan publik akan dilakukan selama tiga hari secara bertahap dan terjadwal.

"Rencananya dilaksanakan selama tiga hari, untuk pelayanan publik dengan sasaran untuk pelayanan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat," pungkasnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper