Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Survei Kinerja Jokowi: Mayoritas Warga NU Puas, Muhammadiyah Tak Puas

Mayoritas warga Nahdliyin atau NU puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi.rnSebaliknya, mayoritas warga Muhammadiyah menyatakan tidak puas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  17:36 WIB
Presiden Joko Widodo pada acara peresmian PT Bank Syariah Indonesia Tbk. di Istana Negara, Jakarta, Senin 1 Februari 2021 / Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo pada acara peresmian PT Bank Syariah Indonesia Tbk. di Istana Negara, Jakarta, Senin 1 Februari 2021 / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA -- Hasil survei Parameter Politik Indonesia menunjukkan bahwa mayoritas warga Nahdliyin atau NU puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sebaliknya, mayoritas warga Muhammadiyah menyatakan tidak puas dengan kinerja mantan Wali Kota Solo itu.  

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, dalam keterangannya, di Jakarta, Senin, mengatakan salah satu ormas yang puas dengan kinerja Jokowi adalah Nahdlatul Ulama (NU).

"Ada 70,8 persen warga NU yang puas dengan kinerja Jokowi. Hanya 24,2 persen yang menyatakan tidak puas dengan kinerja Jokowi, sisanya tak menjawab," ucap Adi, Senin (22/2/2021).

Ormas dengan tingkat kepuasan tertinggi, kata dia, yakni Parisada Hindu Dharma dan Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) dengan persentase 100 persen.

Persatuan Gereja Indonesia (PGI) menyatakan puas dengan perolehan angka 92,5 persen. Sisanya tidak puas 5,5 persen, dan 2 persen tak menjawab.

Sedangkan tingkat kepuasan Muhammadiyah 47,7 persen, Organisasi pemuda meliput Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), dan lainnya yang menyatakan puas 30,2 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Jokowi muhammadiyah nahdliyin

Sumber : Antara

Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top