Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Senin Depan, Bareskrim Periksa Abu Janda soal Cuitan Islam Agama Arogan

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan untuk Permadi Arya alias Abu Janda terkait unggahannya di media sosial.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Januari 2021  |  16:12 WIB
Senin Depan, Bareskrim Periksa Abu Janda soal Cuitan Islam Agama Arogan
Ilustrasi Gedung Bareskrim Polri - Bisnis.com/Dika Irawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dikabarkan telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan untuk Permadi Arya alias Abu Janda terkait unggahannya di media sosial.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Slamet Uliandi memerinci bahwa pihaknya memanggil Permadi Arya untuk menjalani pemeriksaan pada Senin (1/2/2021).

Abu Janda bakal diperiksa terkait cuitannya yang menyebut Islam adalah agama arogan. "Iya betul, tentang Islam arogan," ujar Slamet saat dihubungi Tempo, Sabtu (30/1/2021).

Permadi Arya melalui akun Twitter @permadiaktivis1 mencuit soal Islam pada 25 Januari 2021. Dalam unggahan itu, dia menyatakan bahwa agama Ilsam Indonesia sebagai agama pendatang dari Arab memang arogan lantaran mengharamkan tradisi lokal seperti Sunda Wiwitan dan Kaharingan.

"Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu sunda wiwitan, kaharingan dll. dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan, pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. kalo tidak mau disebut arogan, jangan injak2 kearifan lokal," demikian cuitan Abu Janda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri islam bareskrim

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top