Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panglima TNI Lantik 164 Perwira Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan

Sebagai bentuk kontribusi nyata TNI terhadap penanganan pandemi, Panglima TNI Hadi Tjahjanto melantik 164 perwira Prajurit Karir TNI khusus Tenaga Kesehatan pada Kamis (28/1/2021).
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto./Istimewa
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melantik dan mengambil sumpah 164 Perwira Prajurit Karier TNI khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual di Mabes TNI, Jakarta, Kamis (28/1/2021).

Adapun, 164 perwira tersebut terdiri atas TNI AD sebanyak 100 personel, TNI AL 42 personel, dan TNI AU 22 personel.

“Sejak awal tenaga kesehatan TNI sudah berperan sebagai ujung tombak dalam penanganan pandemi Covid-19, dan perlu diperkuat oleh tenaga kesehatan TNI di 109 Rumah Sakit TNI serta beberapa fasilitas kesehatan penanganan pasien Covid-19 lainnya," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (28/1/2021).

Menurutnya, kehadiran vaksin Covid-19 menjadi harapan baru di masa pandemi, meskipun juga tetap memerlukan partisipasi dan sinergi semua pihak agar hasilnya optimal.

Sebagai bentuk kontribusi nyata TNI terhadap upaya penanganan pandemi, kata Hadi, sebanyak 164 perwira Prajurit Karir TNI khusus Tenaga Kesehatan pun dilantik pada hari ini.

"Prasetya Perwira atau pelantikan Perwira merupakan pintu gerbang menuju medan tugas, sumpah untuk memenuhi kewajiban kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, berarti para Perwira akan mempersembahkan yang terbaik dalam pengabdiannya," tuturnya.

Panglima TNI pun menekankan kepada para Perwira yang baru dilantik untuk selalu berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, serta senantiasa mengembangkan potensi diri menjadi Perwira yang adaptif dan profesional.

Adapun, lulusan terbaik dari matra Darat diraih oleh Letda Ckm drg. Agung Ariesta Dheona, Matra Laut diraih oleh Letda Laut (K) dr. Stevano Mengko, dan Matra Udara diraih oleh Letda Kes dr. Eka Pramudita.

Sementara itu, lulusan terbaik untuk kategori Wanita TNI diraih oleh Letda Ckm (K) drg. Junita Briskila dari Matra Darat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper