Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DJP Serahkan Tersangka Pengemplang Pajak ke Kejati Jambi

Tersangka AV selaku Direktur PT.PIS menyampaikan Surat Pemberitahuan Pajak (SPT) yang isinya tidak benar dan tidak lengkap. Kasus ini akan segera disidangkan.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 22 Januari 2021  |  11:20 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Tinggi Jambi menerima penyerahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) perkara tindak pidana perpajakan dari penyidik PNS Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Sumatra Barat.

"Tersangka yang diserahkan atas nama Andi Veryanto, seorang laki-laki berumur 43 tahun," demikian dikatakan Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Jambi, Lexy dalam keterangan persnya, Jumat (22/01/2021).

Lexy memaparkan bahwa kasus ini berawal dari Mei – Desember 2018 ketika tersangka AV selaku Direktur PT.PIS menyampaikan Surat Pemberitahuan Pajak (SPT) yang isinya tidak benar dan tidak lengkap.

Tindakan tersangka itu diduga menimbulkan kerugikan pendapatan negara berupa Pajak Pertambahan Nilai (PPN) kurang lebih Rp2,5 miliar. 

Dijelaskannya, bahwa Pasal yang dilanggar adalah Pasal 39 Ayat (1) huruf d. dan Pasal 39 A huruf a. UU Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan.

Jaksa yang ditunjuk menangani kasus ini adalah gabungan dari Jaksa Kejati Jambi dan Kejari Jambi. 

Tahapan setelah Tahap II ini Tim JPU akan segera memformulasikan surat dakwaan guna dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jambi, maksimal 20 hari kedepan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perpajakan ditjen pajak
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top