Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cuitan Pertama Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden-Wapres AS

Sesaat setelah resmi menjadi Presiden dan Wapres AS, Joe Biden dan Kamala Harris langsung mencuitkan atau menulis tweet di akun Twitter @POTUS dan @VP.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  17:01 WIB
Presiden terpilih Joe Biden, Jill Biden, Wakil Presiden terpilih Kamala Harris and Doug Emhoff, tiba di gedung Capitol menjelang pelantikan Presiden ke-46 AS di Washington, AS, Rabu (20/1/2021). - Antara/Reuters\r\n
Presiden terpilih Joe Biden, Jill Biden, Wakil Presiden terpilih Kamala Harris and Doug Emhoff, tiba di gedung Capitol menjelang pelantikan Presiden ke-46 AS di Washington, AS, Rabu (20/1/2021). - Antara/Reuters\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Joe Biden dan Kamala Harris akhirnya resmi dilantik menjadi pasangan pemimpin Amerika Serikat (AS) pada Rabu (20/1/2021).

Pelantikan keduanya dengan mengucapkan sumpah dilakukan di US Capitol, Washington degan acara paling sederhana jika dibandingkan dengan pelantikan sebelumnya.

Sesaat setelah resmi menjadi presiden, Biden mengungkapkan melalui Twitternya Joe Biden (@JoeBiden) bahwa pekerjaan sesungguhnya dimulai. Pada kicauan ini dia juga memberi tahu bahwa ada akun twitter barunya bernama President Biden (@POTUS).

Melalui akun barunya ini, Biden mengungkapkan akan segera melakukan tindakan tegas untuk menghadapi krisis di AS. Selain itu dikicauan lain, Biden juga menghimbau masyarakatnya untuk menggunakan masker.

"Tidak ada waktu untuk dibuang ketika melakukan penanggulangan terhadap krisis yang kita hadapi. Oleh karena itu hari ini, saya menuju ke Oval Office dan langsung bekerja dan menghantarkan aksi tegas dan ketenangan untuk keluarga-keluarga Amerika," tulis @POTUS dikutip pada Kamis (21/1/2021).

Cuitan Joe Biden memeroleh respons yang luar biasa dari netizen, yaitu lebih 10 ribu re-tweets, 399 ribu quote tweets, dan 150 ribu likes.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kamala Harris setelah resmi dilantik sebagai Wapres AS. Sedikit berbeda dengan Biden, Harris menulis tweet dengan kalimat pendek dan tegas.

"Siap untuk melayani," ungkap akun Vice President Kamala Harris (@VP) dikutip pada Kamis (21/1/2021).

Cuitan tersebut mendapat respons tak kalah luar biasa dari warganet seluruh dunia, yaitu lebih 163 ribu re-tweets, 43 ribu quote tweets, dan 2 juta likes.

Presiden AS ke-46 Joe Biden bersumpah untuk melestarikan, melindungi, dan mempertahankan Konstitusi Amerika Serikat dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung John Roberts seperti dilansir Bisnis, Kamis (21/1/2021).

Sementara itu, Kamala Harris bersumpah akan melindungi konstitusi Amerika dari segala musuh, baik asing maupun domestik. Dia juga bersumpah akan menjalankan tugas dengan ikhlas dan tanpa beban apapun yang dipandu oleh Hakim Agung Sonia Sotomayor.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Joe Biden Kamala Harris
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top