Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seluruh Penerbangan ke Washington Ditunda Hingga Pelantikan Joe Biden Usai

Dalam buletin yang mereka sampaikan ke para pilot dan maskapai penerbangan, tidak boleh ada pesawat terbang ke Washington dari pukul 10.30 hingga 12.15 waktu setempat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  00:33 WIB
Presiden AS terpilih Joe Biden dan istrinya Jill Biden, serta Wakil Presiden AS terpilih Kamala Harris dan suaminya Douglas Emhoff tiba di Gedung Capitol untuk mengikuti proses pelantikan, Rabu (20/1/2021). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Presiden AS terpilih Joe Biden dan istrinya Jill Biden, serta Wakil Presiden AS terpilih Kamala Harris dan suaminya Douglas Emhoff tiba di Gedung Capitol untuk mengikuti proses pelantikan, Rabu (20/1/2021). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Penerbangan komersial ke bandara Reagan National Airport, Washington DC, ditunda hingga pelantikan Joe Biden usai.

Hal itu untuk memastikan tidak ada gangguan apapun selama pelantikan Joe Biden berlangsung.

Dikutip dari CNN, Rabu (20/1/2021), perintah penundaan itu dikeluarkan langsung oleh Administrasi Penerbangan Federal (FAA).

Dalam buletin yang mereka sampaikan ke para pilot dan maskapai penerbangan, tidak boleh ada pesawat terbang ke Washington dari pukul 10.30 hingga 12.15 waktu setempat. Pelantikan Joe Biden dimulai pada pukul 11.30.

"Semua pesawat dengan tujuan Washington harus ditahan di bandara keberangkatan," ujar FAA dalam buletinnya.

Pengecualian akan diberikan untuk penerbangan non komersial seperti penerbangan oleh kepolisian atau militer. Namun, wilayah terbang mereka pun dibatasi. Menurut buletin FAA, pesawat non komersil hanya boleh terbang di luar ring utama yang diameternya 30 mil.

Sebagai catatan, penerapan keamanan yang ketat pada pelantikan Joe Biden serta Kamala Harris adalah efek dari kerusuhan US Capitol.

Pada peristiwa dua pekan lalu itu, pendukung Donald Trump menyerbu gedung US Capitol saat pengesahan hasil Pilpres Amerika tengah berlangsung.

Enam orang tewas dalam insiden tersebut. Puluhan orang telah ditetapkan sebagai tersangka, beberapa di antara pun sudah tertangkap.

Walau begitu, aparat federal masih menerima intelijen bahwa ada ancaman serangan ekstrimis di hari pelantikan Joe Biden, baik di Washington DC ataupun di negara-negara bagian Amerika.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Joe Biden

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top