Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Ucapkan Selamat atas Pelantikan Joe Biden Sebagai Presiden AS

Jokowi berharap hubungan strategis Indonesia dan Amerika bisa terus berlanjut dan lebih baik ke depannya di bawah kepemimpinan Presiden AS Joe Biden.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  10:45 WIB
Presiden Joko Widodo tampil perdana menyampaikan pernyataan dalam Sidang Umum PBB ke-75 yang dilakukan secara virtual dan tatap muka, Rabu (23/9 - 2020) / Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo tampil perdana menyampaikan pernyataan dalam Sidang Umum PBB ke-75 yang dilakukan secara virtual dan tatap muka, Rabu (23/9 - 2020) / Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi selamat kepada Presiden Amerika Serikat ke-46 Joe Biden dan Wakil Presiden AS Kamala Harris.

“Selamat atas pelantikkan @JoeBiden dan @KamalaHarris sebagai Presiden ke-46 dan Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat,” ucap Jokowi melalui akun twitter @jokowi, Kamis (21/1/2021).

Jokowi berharap hubungan strategis Indonesia dan Amerika bisa terus berlanjut, bahkan lebih baik ke depannya. Hubungan baik kedua negara juga diharapkan tidak hanya menguntungkan Indonesia-AS, tetapi juga untuk seluruh dunia.

“Mari kita lanjutkan kerja sama strategis, yang tidak hanya menguntungkan kedua negara, tapi juga lebih baik bagi seluruh dunia,” ujarnya.

Joe Biden dari Partai Demokrat pada Rabu (20/1/2021) dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS), menggantikan Donald Trump.

Biden melanjutkan kepemimpinan negara dalam kondisi AS yang dilanda perpecahan politik mendalam, ekonomi yang terpukul, serta pandemi Virus Corona yang telah membunuh sedikitnya 400.000 warga AS.

Dalam sumpahnya, Biden berjanji akan melestarikan, melindungi, dan mempertahankan Konstitusi Amerika Serikat.

Adapun, Biden yang berusia 78 tahun, menjadi Presiden tertua dalam sejarah AS. Pelantikannya di Washington menjadi yang paling sederhana bagi AS, terutama karena pandemi Covid-19-19 serta kekhawatiran soal keamanan, setelah massa pendukung Trump menyerbu gedung Kongres AS, Capitol, pada 6 Januari.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Joe Biden Kamala Harris
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top