Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bantu Korban Bencana, Fraksi PKS Potong Gaji Anggotanya

Fraksi PKS menginstruksikan seluruh anggota secara nasional dari pusat hingga daerah untuk membantu korban bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  13:47 WIB
Politikus Partai Keadilan Sejahtera Jazuli Juwaini / Istimewa
Politikus Partai Keadilan Sejahtera Jazuli Juwaini / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI menyatakan pemotongan gaji terhadap para anggotanya guna membantu para korban bencana alam di Tanah Air. Pernyataan itu disampaikan PKS melalui akun Twitter @FPKSDPRRI pada Senin (18/1/2021).

“Fraksi PKS kembali potong gaji bantu korban bencana. Dukung dan doakan PKS terus melayani rakyat,” tulis akun tersebut, Senin (18/1/2021).

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan bahwa bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan fraksi partai tersebut.

“Untuk itu, sebagaimana yang telah berulang kali kami lakukan, Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat,” kata Jazuli.

Jazuli Juwaini menginstruksikan seluruh Anggota Fraksi PKS secara nasional dari pusat hingga daerah untuk membantu korban bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia seperti di Kalsel, Kalbar, Sulawesi khususnya di Majene dan Manado, dan beberapa wilayah di Jawa dan Sumatera.

Kebijakan Fraksi PKS DPR ini, lanjut Jazuli, akan diikuti oleh seluruh Anggota Fraksi PKS di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Dia berharap upaya kolektif ini dapat meringankan beban saudara-saudara sebangsa yang tertimpa musibah.

Di sisi lain, PKS telah menerjunkan kader dan relawan serta mendirikan posko di lokasi-lokasi bencana berkoordinasi dengan instansi pemerintahan maupun BPBD setempat.

“Ini semua bagian dari upaya PKS memberikan pelayanan yang optimal kepada rakyat terutama mereka yang tertimpa musibah,” ucap Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini mengajak seluruh elemen dan komponen masyarakat bergerak bersama membantu korban bencana melalui saluran-saluran yang ada, instansi pemerintahan dan lembaga-lembaga sosial yang kredibel dan terpercaya.

“Semoga Allah ringankan ujian dan segera angkat berbagai musibah dan bencana dari negeri Indonesia yang kita cintai bersama, amiin ya Robbal aalamiin," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks bencana alam
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top