Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jarang Terlihat, ini Kabar Terbaru Ibu Negara Iriana Joko Widodo

Publik sempat dibuat penasaran dengan banyak absennya Ibu Negara dalam berbagai kegiatan kepresidenan, padahal ketika sebelum pandemi terjadi Iriana Joko Widodo tampak banyak mendampingi Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Januari 2021  |  18:56 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) memberi hormat saat pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8/2020). ANTARA FOTO - Agus Suparto
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) memberi hormat saat pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8/2020). ANTARA FOTO - Agus Suparto

Bisnis.com, JAKARTA - Lama tak muncul mendampingi Presiden Joko Widodo, banyak masyarakat penasaran dengan kabar terbaru dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Negara Bey Triadi Machmudin, Sabtu (16/1/2021), menjelaskan Ibu Negara Iriana Joko Widodo memang tidak banyak mendampingi kegiatan kepresidenan dalam beberapa waktu terakhir.

“Bukannya jarang mendampingi, tapi memang selama ini acara Bapak Presiden tidak perlu didampingi Ibu Negara. Jadi tidak ada alasan khusus,” kata Bey.

Ia menambahkan, beberapa kali Ibu Negara hadir mendampingi Presiden seperti saat peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Istana Merdeka Jakarta, kemudian juga saat menerima PM Jepang di Istana Bogor.

Bey menambahkan Ibu Negara juga sering hadir di acara virtual, yang diselenggarakan bekerja sama dengan OASE KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju).

“Ibu Negara banyak hadir dalam acara daring yang diselenggarakan bekerja sama OASE KIM,” katanya.

Publik sempat dibuat penasaran dengan banyak absennya Ibu Negara dalam berbagai kegiatan kepresidenan, padahal ketika sebelum pandemi terjadi Iriana Joko Widodo tampak banyak mendampingi Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan.

Ibu Negara terlihat terakhir mendampingi Presiden Jokowi saat menyambut kunjungan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, pada 20 Oktober 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top