Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Jokowi, Anies CS Siap Disuntik Vaksin Sinovac

Pimpinan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersedia menjadi contoh sebagai penerima vaksin Covid-19 yang baru saja mendapat izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari BPOM.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 11 Januari 2021  |  21:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dua dua tenaga kesehatan mengenakan alat pelindung diri (APD). Anies psoitif Covid-19 dan dalam masa isolasi mandiri. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @kawalCOVID19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dua dua tenaga kesehatan mengenakan alat pelindung diri (APD). Anies psoitif Covid-19 dan dalam masa isolasi mandiri. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @kawalCOVID19

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rencananya Anies bersama sejumlah kepala daerah lainnya akan divaksinasi pada Kamis (14/1/2021).

Artinya, segenap kepala daerah terkait bakal menerima vaksinasi Covid-19 sehari setelah Presiden Jokowi mendapatkan vaksinasi pada Rabu (13/1/2021).

“Iya kan Presiden tanggal 13 [divaksin Covid-19] dan masing-masing daerah mulai tanggal 14,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (11/1/2021).

Pada prinsipnya, Ariza menggarisbawahi, pimpinan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersedia menjadi contoh sebagai penerima vaksin Covid-19 yang baru saja mendapat izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA). 

“Prinsipnya kami, pak Anies, saya Wakil Gubernur DKI, siap menjadi orang pertama yang divaksin. Selebihnya, kita serahkan kepada ahli, kepada tenaga kesehatan,” tuturnya. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan disuntik perdana vaksin Covid-19 pada Rabu Pekan Depan atau 13 Januari 2021. Namun, Jokowi tidak sendirian, karena ada sejumlah orang lainnya yang akan disuntik perdana vaksin Covid-19 bersama Jokowi.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menuturkan pejabat publik, asosiasi profesi tenaga kesehatan hingga tokoh agama di daerah bakal menemani Presiden Jokowi untuk disuntik vaksin Covid-19 pada Rabu (13/1/2021) mendatang.

Rencana itu disampaikan Wiku berkaitan dengan komitmen pemerintah pusat untuk menyediakan vaksin Covid-19 yang aman bagi masyarakat luas.

“Ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk menyediakan vaksin yang aman dan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia sekaligus menjadi momen untuk mengajak masyarakat tidak ragu divaksin,” kata Wiku dalam keterangan virtual Sekretariat Presiden pada Kamis (7/1/2021).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Anies Baswedan Vaksin Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top