Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Covid-19: 7 Provinsi Catatkan Nihil Kasus Kematian

7 provinsi mencatatkan nihil kasus kematian akibat Covid-19 pada Sabtu (9/1/2021)
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 09 Januari 2021  |  16:55 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito  -  www.covid19.go.id
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito - www.covid19.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – Satgas Penanganan Covid-19 menunjukkan sebanyak 7 provinsi mencatatkan nihil kasus kematian akibat Covid-19 pada Sabtu (9/1/2021)

Ketujuh provinsi tersebut adalah Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Jambi, Maluku Utara, dan Gorontalo.

Jumlah ini tidak lebih baik dibandingkan dengan hari sebelumnya, Jumat (8/1/2021), ketika jumlah provinsi dengan nihil kematian mencapai 10 lokasi.

Ada beberapa provinsi yang gagal mempertahankan catatan ini. Misalnya Aceh yang sehari sebelumnya nihil kasus kematian, hari ini mencatatkan 1 kasus. Wilayah lainnya adalah Sumatera Selatan yang sebelumnya nihil kasus dan hari ini mencatatkan 4 kasus meninggal dunia.

Sementara itu, daerah yang sehari sebelumnya masih mencatatkan angka kematian tetapi nihil kematian pada hari ini adalah Jambi, Maluku Utara, dan Gorontalo.

Adapun, provinsi yang mempertahankan kasus nihil kematian sejak kemarin adalah Nusa Tenggara Barat, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Barat.

Secara total, pada hari ini jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 di Tanah Air bertambah sebanyak 194 kasus. Tambahan ini membuat Indonesia telah mencatatkan angka kematian total mencapai 23.947 kasus.

Tiga provinsi yang menyumbang angka kematian tertinggi pada hari ini adalah Jawa Timur dengan 66 kasus kematian, DKI Jakarta dengan 27 kasus, dan Jawa Tengah dengan 22 korban meninggal dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

satgas Virus Corona Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top