Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Kemendagri Dukung Kampanye Penanganan Covid-19

Kemendagri mendukung langkah untuk mendukung penuh kebijakan dan program Pemerintah dalam penanganan Covid-19.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  15:35 WIB
Plt. Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Plt. Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan dan tetap di rumah selama malam pergantian tahun terus mengalir dari berbagai Kementerian.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), misalnya, menyatakan mendukung langkah untuk mendukung penuh kebijakan dan program Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal ZA mengatakan, pencapaian konstruktif di tahun 2020 harus dipertahankan, paralel dengan upaya untuk terus meningkatkan kinerja di Tahun 2021.

"Untuk mengantisipasi libur tahun baru, perlu dilakukan pengecekan kesiapsiagaan personel dan peralatan Satpol PP, BPBD dan Damkar, termasuk antisipasi pencegahan kerumunan maupun kedaruratan bencana," kata dia dikutip dari laman resmi Kemendagri, Kamis (31/12/2020).

Safrizal menambahkan bahwa sejalan dengan hasil Ratas Kabinet untuk menutup seluruh perbatasan dari luar negeri, baik darat, laut dan udara terhitung mulai 1 Januari - 14 Januari 2021, khususnya Camat, Lurah dan aparat kewilayahan di Kawasan Perbatasan.

Terkait penanganan Covid-19, Safrizal juga meminta para peserta Rakor untuk memberikan dukungan terhadap vaksinasi Covid-19. "Mobilisasi aparat kewilayahan, untuk pengkondisian lapangan, PAM Puskesmas/Posyandu/Tempat Imunisasi yang ditunjuk serta atensi untuk obyek vital dari berbagai ancaman termasuk kebakaran, seperti Laboratorium, tempat penyimpanan (storage) vaksin dll," katanya.

Dalam hal ini, pihaknya, Ditjen Bina Adwil Kemendagri menegaskan akan terus melakukan Kordinasi Pembinaan dan Pengawasan (Korbinwas) Umum untuk mengawal penanganan Covid-19 dalam perspektif Kewilayahan.

"Ini tentu dengan menekankan memastikan seluruh aparatur kewilayahan mulai dari Satpol PP, BPBD, DAMKAR, Camat & Lurah Se-Indonesia bekerja All Out dalam penanganan Covid-19 di tahun 2021," pungkasnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top