Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kadernya Dipilih Jokowi Jadi Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ini Tanggapan Hipmi

Presiden Jokowi dinilai sudah melakukan keputusan yang tepat untuk memasukkan kader-kader terbaik Hipmi ke dalam jajaran menterinya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  07:53 WIB
Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle kabinet Indonesia Maju 2020. / Biro Kepresidenan RI
Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle kabinet Indonesia Maju 2020. / Biro Kepresidenan RI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Badan Pengurus Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H. Maming mengaku bangga dengan kembali terpilihnya kader asosiasinya untuk menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Hal itu disampaikan Mardani seiring dengan masuknya dua sosok menteri baru yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (22/12/2020). Dua sosok baru yang dimaksud ialah Sandiaga Salahudin Uno dan Muhammaf Lutfi.

"Saat ini kita butuh energi anak muda, dengan adanya kader-kader terbaik Hipmi di jajaran menteri kita bisa berharap adanya perubahan yang akan dibawa melalui kebijakan mereka nanti. Insya Allah akan mendorong perekonomian nasional dan lahirkan lapangan pekerjaan seluas-luasnya," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Mardani mengungkapkan, Presiden Jokowi sudah melakukan hal yang tepat untuk memasukkan kader-kader terbaik Hipmi ke dalam jajaran menterinya.

"Saya rasa ini keputusan yang tepat, untuk bisa menghadapi bonus demografi dan pandemi Covid-19. Ini akan menjadi energi baru untuk pemerintahan Pak Jokowi di periode kedua, kondisi sekarang butuh energi anak muda," imbuhnya.

Mardani menilai, dengan kondisi Indonesia yang saat ini mengalami resesi, perlu ada percepatan untuk bisa membangkitkan perekonomian Indonesia. Dia juga berharap menteri-menteri baru yang dipilih bisa memberikan semangat baru bagi dunia usaha untuk mendukung pemulihan ekonomi.

"Saya berharap ada kebijakan-kebijakan yang bisa memberikan semangat baru untuk dunia usaha agar bisa menekan tingginya pengganguran dan bisa berdampak untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujarnya.

Mardani meyakinkan, para kader terbaik Hipmi yang dipilih mengisi kabinet akan bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia.

Dari enam nama menteri baru yang diumumkan Presiden Jokowi, Selasa (22/12), dua diantaranya yakni Sandiaga Salahuddin Uno dan Muhammad Lutfi merupakan mantan Ketua Hipmi.

Sandiaga Uno yang dipilih menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan mantan Ketua Umum Hipmi periode 2005-2008, sedangkan Muhammad Lutfi yang ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan adalah mantan Ketum Umum Hipmi periode 2001-2004.

Sementara itu, kader Hipmi dan mantan Ketum Hipmi yang sudah lebih dahulu ditunjuk untuk menjabat menjadi menteri adalah Bahlil Lahadalia sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi hipmi Reshuffle Kabinet kabinet indonesia maju

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top