Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prabowo-Sandiaga Jadi Menteri Jokowi, Warganet Bikin Meme Lucu

Merapatnya Prabowo-Sandiaga ke kubu Jokowi telah memancing respons warganet.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  22:46 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Maruf Amin mengumumkan reshuffle pertama kabinet Indonesia Maju, Selasa (22/12 - 2020). Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Maruf Amin mengumumkan reshuffle pertama kabinet Indonesia Maju, Selasa (22/12 - 2020). Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif menggantikan posisi Wishnutama. Warganet menilai hal ini merupakan akhir dari perseteruan Pemilihan Presiden 2019.

Pada Pilpres lalu, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin berhadapan dengan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wapres Sandiaga Uno.

Prabowo sejak awal kabinet Indonesia Maju terbentuk telah ditujuk Jokowi sebagai menteri pertahanan. Merapatnya pasangan cawapres Prabowo, Sandiaga, dianggap menjadi penutup perperangan cebong dan kampret.

Seperti diketahui, Pilpres 2019 berlangsung cukup panas. Perseteruan kedua kubu bukan hanya adu argumentasi, tetapi hingga bentrok di jalanan.

Merapatnya Prabowo-Sandiaga ke kubu Jokowi pun memancing respons warganet. Meme mengenai hal tersebut mulai bermunculan.

Salah satunya adalah gambar Jokowi-Maruf berdampingan dengan Prabowo-Sandiaga. Gambar sketsa tersebut ditambahkan tulisan “Happy ending!” sebagai penanda berakhirnya rivalitas kedua pasangan.

Ada pula yang mengunggah foto kartu suara pada Pilpres 2019 dan juga foto Jokowi-Maruf berlatar merah putih yang diselipkan Prabowo-Sandiaga di dalamnya. Kedua foto itu diberikan keterangan 2019 dan 2020, seperti menunjukan kejadian sebelum dan sesudah pilpres.  

Meme terakhir yang ikut menghiasi jagat maya adalah potret keluarga di kaleng biskuit Khong Guan. Gambar itu diedit dengan Jokowi, Prabowo, Sandiaga, dan Maruf sedang bercengkerama dengan hangat. Merek Khong Guan pun diplesetkan menjadi Khon Guyon Bersama.

Namun, warganet juga mengkritisi bersatunnya Prabowo-Sandiaga dengan Jokowi-Maruf. Pasalnya Pilpres 2019 telah menelan banyak biaya dan korban.

“Kalau akhirnya keduanya bergabung jadi menteri Jokowi. Ngapain hrs Pilpres yg menghabiskan trilyunan duit rakyat dan ada korban meninggal. Lbh baik kmrm ngobrol2 sj tentukan jabatan menteri. Politik emang gak masuk akal,” tulis @UmarAlchelsea, Selasa (22/12/2020).

Sementara itu Faizah Syifau Qalby menanggapi dengan candaan. “Paket hemat, beli sepasang dapat sepasang,” tulisnya melalui akun @FaizahQalby.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi sandiaga uno prabowo subianto Pilpres 2019
Editor : Muhammad Khadafi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top