Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sampoerna Raih Penghargaan The Most Tax-Friendly Corporate

Penghargaan pertama adalah The Most Tax-Friendly Corporate yang merupakan apresiasi bagi perusahaan yang dinilai paling berkontribusi di sektor perpajakan. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 Desember 2020  |  12:22 WIB
Sampoerna Raih Penghargaan The Most Tax-Friendly Corporate
Kantor HM Sampoerna. - HM Sampoerna

Bisnis.com, JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) menerima dua penghargaan dalam ajang TEMPO Country Contributor Award.

Penghargaan pertama adalah The Most Tax-Friendly Corporate yang merupakan apresiasi bagi perusahaan yang dinilai paling berkontribusi di sektor perpajakan. 

Selain itu, Sampoerna juga menerima penghargaan atas program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pemberdayaan UMKM, untuk program pemberdayaan berkelanjutan Sampoerna bagi UMKM yaitu Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) yang telah mendampingi dan melatih keterampilan serta daya saing UMKM di Indonesia selama lebih dari satu dekade.

Menurut Dewan Juri Tempo Country Contributor Award 2020, M Taufiqurohman mengatakan penilaian dilakukan dengan membandingkan laporan keuangan perusahaan dalam tiga tahun terakhir. Dewan juri juga membandingkan rasio-rasio yang terkait dengan tingkat laba perusahaan dan berbagai input dalam kegiatan usaha dengan rasio-rasio yang sama yang dianggap standar untuk kelompok usaha tertentu.

"Juri juga melihat hubungan keterkaitan antar rasio untuk menilai kewajaran kinerja keuangan dan pemenuhan kewajiban perpajakan. Selain itu, dewan juri pun akan melakukan verifikasi informasi pendukung dari berbagai pihak," kata Taufiqurohman dalam keterangan tertulisnya.

Dari 694 emiten di Bursa Efek Indonesia, 614 di antaranya adalah peserta Tax Award. Selanjutnya, dari jumlah tersebut dipilih 45 emiten nominator, sebelum akhirnya disaring menjadi 9 perusahaan terbaik per sektor. Dari sana dipilih dua perusahaan yang meraih penghargaan Best of The Best, salah satunya adalah PT HM Sampoerna Tbk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penghargaan hm sampoerna
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top