Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Unik! Nenek 74 Tahun di AS Wisuda Bareng Cucu

Pat Ormond, 74 tahun, mengikuti wisuda bersama cucunya, yang berusia 22 tahun, setelah lulus dari University of Tennessee at Chattanooga (UTC).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Desember 2020  |  18:56 WIB
Pat Ormond dan Melody Ormond - CNN/edition.cnn.com
Pat Ormond dan Melody Ormond - CNN/edition.cnn.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak ada batasan umur untuk menimba ilmu dan meraih gelar, begitu lah yang terjadi pada seorang nenek berusia 74 tahun di Amerika Serikat.

Pat Ormond, mengikuti wisuda bersama cucunya setelah lulus dari University of Tennessee at Chattanooga (UTC).

Dia menerima gelar sarjana antropologi setelah 42 tahun mengambil kelas pertamanya pada 1978. Pat mengikuti wisuda bersama cucu perempuannya yang berusia 22 tahun, Melody.

"Saya selalu tahu bahwa saya akan lulus dari perguruan tinggi. Saya tidak pernah tahu bahwa nana (nenek) saya juga akan diwisuda," kata Melody Ormond, dikutip dari Tempo.co, Minggu (13/12/2020).

Pat, yang berusia 75 tahun pada bulan ini, mengambil kelas kuliah pertamanya di Kennesaw State University di Atlanta. Setelah satu semester, dia keluar untuk pindah ke Chattanooga, Tennessee.

Dia menghabiskan beberapa puluh tahun berikutnya bekerja sebagai akuntan dan membesarkan keluarga, termasuk ayah Melody. Dan ketika dia mengambil kelas sesekali di UTC, dia mengatakan keluarganya terus mendorongnya untuk menyelesaikan gelarnya, terutama setelah dia pensiun.

Pat mengalah ketika cucunya memutuskan untuk pindah sebagai mahasiswa tingkat dua untuk belajar pyschology di UTC setelah setahun di Berea College di Kentucky. Mereka berdua mendaftar di UTC dengan kredit perguruan tinggi yang cukup sehingga memungkinkan mereka lulus bersama.

Pat dan Melody mengambil kelas online selama pandemi. Sebelum pandemi, Pat dan Melody tidak pernah ikut kelas bersama.

Melodi bercanda bahwa neneknya lebih suka mengambil kelas di pagi hari, sementara dia sering tidur dan membawanya jalan-jalan di sore hari. Namun, mereka terkadang bertemu satu sama lain saat di kampus.

"Salah satu kelasnya akan berakhir pada waktu yang sama dengan kelasku," kata Melody. "Saya akan melihatnya dan berteriak 'nana!' sampai saya mendapatkan perhatiannya."

Pat dan Melody lulus pada 20 November sebagai bagian dari kelulusan kelas 2020 UTC. Meskipun upacara wisuda mereka menerapkan jarak sosial, artinya tidak ada penonton yang diizinkan, tetapi tempat duduk mereka disusun menurut abjad yang berarti mereka berjalan di atas panggung satu demi satu.

"Kami sangat bangga memiliki lulusan seperti Melody Ormond dan neneknya, Pat Ormond, di kelas UTC tahun 2020," ujar Steven R. Angle, Kanselir UTC. "Bersama-sama, mereka mewujudkan tekad, komitmen, dan cinta belajar seumur hidup yang kami dorong di setiap lulusan UTC."

Setelah ini Pat berencana untuk mengambil gelar lain, gelar sejarah. Sementara itu sang cucu sedang mencari pekerjaan dan tertarik untuk mendapatkan gelar master di bidang psikologi klinis agar bisa menjadi konselor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat pendidikan wisuda kuliah

Sumber : Tempo.co, CNN

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top