Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pilkada 2020, PKS Klaim Kemenangan di 122 Daerah

Kader dan struktur PKS diminta terus mengawal hingga hasil penetapan oleh KPU Kabupaten Kota atau KPU Provinsi.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 12 Desember 2020  |  14:26 WIB
Pilkada 2020, PKS Klaim Kemenangan di 122 Daerah
Lambang Paru Partai Keadilan Sejahtera (PKS). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil memenangkan 122 dari 230 pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang diikuti.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS Laode Muhammad Rahmat Zaadi saat menjelaskan perkembangan hasil Pilkada 2020 yang diikuti PKS.

"Data yang sudah masuk 80 persen. Saat ini di berbagai daerah masih proses perhitungan di tingkat kecamatan. Kader kita terus mengawal perhitungan suara," papar Rahmat yang dikutip dari laman resmi PKS, Sabtu (12/12/2020).

Rahmat mengatakan, perhitungan masih terus berjalan. Sesuai instruksi dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, kader dan struktur diminta terus mengawal hingga hasil penetapan oleh KPU Kabupaten Kota atau KPU Provinsi.

"Ada beberapa daerah yang selisihnya tipis. Ini yang kami terus kawal. Kader diminta tidak lengah meskipun secara hitung cepat menang dengan selisih yang besar. Berapapun hasilnya, ada atau tidak ada kader PKS yang maju semua harus tetap mengawal sampai penetapan," ujar Rahmat.

Rahmat memastikan kepada mitra koalisi, PKS akan terus bekerja hingga akhir. Komitmen ini yang menjadi modal dasar terbentuknya koalisi dengan berbagai mitra koalisi.

"Di beberapa tempat kader PKS diamanahkan untuk menjadi saksi, mengawal suara dari PPS, PPK di kecamatan sampai di kabupaten/kota atau Provinsi," ujar Rahmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks pilkada Pilkada 2020
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top