Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Antikorupsi Sedunia, Novel Baswedan Kritisi Upaya Pelemahan KPK

Pada Hari Antikorupsi Sedunia, penyidik senior KPK menyampaikan pesan seputar upaya pelemahan pemberantasan korupsi yang terus berlangsung.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 09 Desember 2020  |  11:19 WIB
Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/4/2019). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/4/2019). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terus bersuara tentang upaya pelemahan pemberantasan korupsi yang terus terjadi.

Salah satu pelemahan tersebut terdapat dalam amandemen revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2020 menjadi Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK yang  disahkan pemerintah dan DPR tahun lalu. 

"Saya kira pelemahan KPK yang selama ini harus tetap disuarakan agar pemerintah memperkuat upaya memberantas korupsi itu terus bersemangat dan peduli dengan upaya memberantas korupsi," kata Novel lewat akun instagramnya @nazaqistsha, Rabu (9/12/2020).

Pernyataan ini disampaikan Novel  bertepatan dengan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2020. Menurut dia permasalahan korupsi masih menjadi kendala untuk mewujudkan good governance.

Apalagi dia mencurigai banyak tangan-tangan kotor yang memanfaatkan celah pandemic covid-19 untuk mengeruk kepentingan pribadi. Kasus korupsi bantuan sosial dan penetapan tersangka terhadap Mensos Juliari P Batubara membuktikan kerawanan tersebut.

"Masalah korupsi di sektor itu menjadi masalah yang banyak dibicarakan, bukan terkait dengan kerja tempat lain lagi tentunya kita terus harus menjaga semangat untuk mau kritis dan peduli terhadap masalah korupsi," ujar Novel

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK dpr novel baswedan
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top