Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Positif Covid-19: Komisaris BUMN Ajak Warga Bersyukur. Netizen Berang

Akun Twitter La Nyalla Mattalitti mengunggah tangkapan layar (screenshot) cuitan akun Twitter @kangdede78 pada Selasa (1/12/2020)
Gubernur DKI Jakarta Aneis Baswedan. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Aneis Baswedan. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Status Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang positif virus Corona (Covid-19) menuai pro-kontra di media sosial.

Meskipun banyak yang mendoakan agar cepat sembuh, ternyata ada pula pihak-pihak yang senang atas kejadian yang menimpa Anies. Salah satunya Komisaris PT Pelni (Persero) Kristia "Dede" Budhyarto.

Akun Twitter La Nyalla Mattalitti mengunggah tangkapan layar (screenshot) cuitan akun Twitter @kangdede78 pada Selasa (1/12/2020). Sayangnya, cuitan tersebut dihapus oleh pemilik akun.

"Netijen DKI harusnya bersyukur donk akhirnya Gubernur pilihan ummat ada hasil Positive-nya," cuit Kristia dengan akun @kangdede78 dikutip Bisnis pada Rabu (2/12/2020).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mattallitti yang kemudian mengunggah screenshot kicauan ini melalui akun Twitter La Nyalla MM (@LaNyallaMM2). Dia mengingatkan Kristia untuk lebih bijak menggunakan media sosialnya.

"Satire atau dari lubuk hati? kurang elok jika tweet seperti ini anda cuitkan @kangdede78, ingat anda sudah bukan netizen lagi Anda komisaris sekarang. Semoga sehat terus kang. #LaNyalla #syafakallahGubDKI," tulis @LaNyallaMM2 pada Senin sore (1/12/2020).

Kristia Budyarto merupakan mantan tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin baru diangkat menjadi komisaris independen PT PELNI (Persero) tepat satu bulan lalu pada Senin (2/11/2020).

Selain La Nyalla, warganet lain bernama Reiza Patters justru membandingkan cuitan Menteri di Malaysia dengan Komisaris BUMN ini.

"Menteri Malaysia mendoakan. Ini komisaris BUMN, entah orang mana, panglima biawak, malah nyukurin. Udah sinting emang," sindirnya melalui Twitter dengan akun Katak Pembina (@Reiza_Patters) pada Rabu (2/12/2020).

Warganet lain dengan akun Twitter @WongAlasBaru ikut mempertanyakan maksud cuitang @kangdede78. 

"Gak bisa membayangkan bagaimana pola kerja yg bersangkutan di BUMN tsb, kalau se level komisaris model tuitannya begini ? Tuitan begini Ini, bukan level komisaris," tulis @WongAlasBaru. 

Kendati cuitan Kristia dengan akun @kangdede78 ini sudah dihapus, dia masih menggunggah kicauan terkait dengan berita Anies yang terinfeksi Covid-19 ini.

"Cluster petamburan. From this. To this," kicaunya yang diunggah dengan dua screenshot kunjungan Anies ke Kediaman Habib Rizieq dan Berita Anies positif Covid-19.

Selain itu, Kristia juga me-retweeted cuitan netizen dengan akun Selena Sagita Gemeziiinn (@MalvaSelena) yang mengungkapkan hal serupa dengan kicauan yang telah ia hapus.

Kristia yang kini menjadi komisaris independen PT Pelni (Persero). Sebelumnya juga dikenal sebagai panglima pasukan media sosial yang membantu mengantarkan Jokowi-Ma'ruf Amin menjadi Presiden RI periode kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper