Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hingga Sore Ini, Rizieq Shihab Belum Juga Penuhi Panggilan Polisi

Tim penyidik Polda Metro Jaya juga hingga pukul 15.00 WIB Selasa (1/12/2020) belum mendapatkan surat dari Habib Rizieq Shihab atau kuasa hukumnya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  15:16 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berada di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020). - Antara/Livia Kristianti
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berada di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020). - Antara/Livia Kristianti

Bisnis.com, JAKARTA - Tim penyidik Polda Metro Jaya masih menunggu kehadiran pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya bakal mengirimkan surat panggilan pemeriksaan yang kedua kepada Habib Rizieq Shihab jika hingga malam nanti tidak kunjung hadir tanpa alasan yang jelas.

Menurutnya, tim penyidik Polda Metro Jaya hingga pukul 15.00 WIB Selasa 1 Desember 2020 belum mendapatkan surat dari Habib Rizieq Shihab atau kuasa hukumnya mengenai hadir atau tidaknya pendiri FPI itu di Polda Metro Jaya.

"Kami tunggu sampai malam ini. Kalau tidak ada malam ini, kami layangkan panggilan kedua. Kami sudah cek belum ada alasan kenapa MRS belum juga hadir," tuturnya, Selasa (1/12/2020).

Selain Habib Rizieq Shihab, Yusri mengemukakan bahwa menantunya yang berinisial MHA juga tidak hadir pada pemeriksaan hari ini di Polda Metro Jaya.

Yusri mengatakan bahwa surat panggilan kedua untuk MHA juga telah disiapkan jika hingga malam nanti tidak memenuhi panggilan tim penyidik.

"Kami layangkan panggilan kedua kepada MRS dan MHA pada Kamis (3/12/2020). Mudah-mudahan yang bersangkutan hadir memenuhi panggilan," kata Yusri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi polda metro jaya habib rizieq Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top