Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Baswedan Positif Covid-19, Sejumlah Tokoh Doakan Kesembuhan

Sejumlah tokoh publik menyampaikan dukungan dan doa untuk kesembuhan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (1/12/2020).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  13:14 WIB
rnGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangan terkait pelanggaran protokol kesehatan pada acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat yang menimbulkan kerumunan. - Antara\r\n\r\n
rnGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangan terkait pelanggaran protokol kesehatan pada acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat yang menimbulkan kerumunan. - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini tengah melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Aliran dukungan dan empati pun berdatangan dari banyak pihak, termasuk dari politikus Partai Gerindra Fadli Zon.

“Semoga lekas pulih Bro @aniesbaswedan n kembali bangun Jakarta,” cuitnya melalui akun Twitter @fadlizon, Selasa (1/12/2020).

Bukan hanya Fadli, sejumlah tokoh publik lainnya seperti mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan juga menyampaikan dukungan dan doa kesembuhan untuk Anies Baswedan.

“Ya Allah, dzat yang menghilangkan rasa sakit, sembuhkanlah sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan dari kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yg tidak menyisakan rasa sakit. Semoga cepat sembuh sdrku, Doa kami semua untuk sdrku. Salam Zul Hasan,” cuit Zulkifli melalui akun Twitter @ZUL_Hasan.

Sementara itu, eks Politikus Partai Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean melalui akun Twitter @FerdinandHaean3 mencuit, “Lekas sehat pulih kembali pak Anies..!! Ada Gubernur sj kondisi Jakarta begini ruwet, apalagi tak ada Gubernur dan Wagub karena hrs istrahat krn covid. Sekali lagi lekas sembuh sehat pak Anies."

Seperti diberitakan sebelumnya, Anies menyampaikan dirinya positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari (1/12/2020).

Pengakuan itu disampaikan Anies dalam beberapa akun media sosial miliknya, termasuk melalui akun twitter pribadinya @aniesbaswedan.

Meski dikonfirmasi positif Covid-19, Anies bakal tetap bekerja memimpin rapat-rapat virtual dan melakukan isolasi mandiri.

Adapun, pada Senin siang (30/11/2020), Anies memang telah melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta. Sebelumnya, pada Rabu (25/11), Gubernur Anies juga telah melakukan tes usap PCR rutin dan saat itu hasilnya juga negatif.

Setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif pada Minggu (29/11/2020). Dia mengaku intens bertemu dengan Ariza untuk melaksanakan rapat berdua.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya pada Selasa (1/12/2020).

Saat ini, lanjut Anies, seluruh kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah dilakukan tes usap PCR.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan gubernur dki Virus Corona Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top