Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dihadang Anggota FPI Saat Ingin Siram Disinfektan, Dandim Jakpus Lakukan ini

Komandan Kodim 0501 Jakarta Pusat Kolonel Infanteri Luqman Arief menceritakan peristiwa pengadangan oleh anggota Front Pembela Islam atau FPI di gang rumah Rizieq Shihab.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 November 2020  |  16:42 WIB
Ilustrasi-Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut.  - Antara
Ilustrasi-Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komandan Kodim 0501 Jakarta Pusat Kolonel Infanteri Luqman Arief menceritakan peristiwa pengadangan oleh anggota Front Pembela Islam atau FPI di gang rumah Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III pagi tadi. Saat itu, anggota TNI berniat menyemprotkan cairan disinfektan di gang tersebut.

"Ada yang menanyakan kepada saya. Saya bilang saya hanya mau melaksanakan kegiatan kemanusiaan, tidak ada yang lain, saya hanya mau nyemprot, saya mau lewat gang sini, ayok sama-sama," kata Luqman kepada Tempo, Jumat (27/11/2020).

Luqman mengatakan, penyemprotan disinfektan di kelurahan tersebut juga tidak hanya dilakukan di Jalan Petamburan III. Dia mengatakan, penyemprotan digelar dari Jalan Petamburan 1 hingga Petamburan 4.

Saat pengadangan terjadi, Luqman juga mengaku menjelaskan bahwa jalan Petamburan III masih masuk dalam wilayah NKRI. Menurut dia, tidak ada pemerintah di dalam pemerintah. Luqman mengaku, dirinya dan anggotanya akhirnya tetap masuk ke gang rumah pimpinan FPI, Rizieq Shihab tersebut.

"Dan saya tidak perlu izin khusus, ini kita petugas untuk kebersihan kok, masak ada izin khusus, Petamburan III juga masih wilayah NKRI," kata Luqman.

Luqman berujar, penyemprotan disinfektan di Kelurahan Petamburan merupakan bagian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya Ke-71. TNI juga menggelar rapid test, pembagian sembako dan pengecatan fasilitas umum dalam kegiatan itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni fpi

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top