Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inggris Sahkan Pemakaian Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech Pekan Ini

Mereka akan bertemu pada 10 Desember 2020 untuk membahas apakah akan menyetujui pemakaian vaksin tersebut.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 23 November 2020  |  07:25 WIB
Vaksin Covid-19 buatan Pfizer. - Antara/Reuters
Vaksin Covid-19 buatan Pfizer. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARATA - Inggris akan mengesahkan  pemakaian vaksin Covid-19 keluaran Pfizer-BioNTech minggu ini atau sebelum Amerika Serikat (AS) mengesahkannya, menurut situs berita Telegraph.

Mengutip sumber pemerintah, dikatakan bahwa regulator Inggris akan segera menguji secara resmi vaksin tersebut. Sedangkan Layanan Kesehatan Nasional telah diberitahu untuk siap memberikannya pada 1 Desember.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) mengatakan pada Jumat (20/11/2020) bahwa mereka akan bertemu pada 10 Desember 2020 untuk membahas apakah akan menyetujui pemakaian vaksin tersebut.

Departemen Kesehatan Inggris tidak berkomentar tentang kapan vaksinasi pertama akan diberikan. Sedangkan, juru bicara departemen itu mengatakan proses otorisasi oleh regulator medis Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan (MHRA) tidak tergantung pada pemerintah, dan akan meninjau data akhir dari Pfizer.

"Banyak sekali perencanaan telah dilakukan untuk memastikan layanan kesehatan kami siap untuk meluncurkan vaksin Covid-19," tambah juru bicara itu seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Senin (23/11/2020).

Inggris secara resmi meminta regulator medisnya, MHRA, minggu lalu untuk menilai kelayakan vaksin Pfizer-BioNTech.

Negara itu telah memesan 40 juta dosis dan mengharapkan 10 juta dosis cukup untuk melindungi 5 juta orang dan akan  tersedia pada akhir tahun jika regulator menyetujuinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top