Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amien Rais Ungkap Makna Logo Partai Ummat, Ini Penjelasannya

Amien Rais menyebut menyebut logo Partai Ummat beririsan langsung dengan kalimat tauhid, thaiyyibah dan kalimat pembebasan.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 10 November 2020  |  14:56 WIB
Amien Rais - Antara/Adeng Bustomi
Amien Rais - Antara/Adeng Bustomi

Bisnis.com, JAKARTA - Amien Rais secara resmi mengumumkan logo Partai Ummat yang didirikannya. Dia menyebut logo partainya beririsan langsung dengan kalimat tauhid, thaiyyibah dan kalimat pembebasan.

Partai Ummat menggunakan warga hitam sebagai latar belakang dengan perisai dan bintang berwarna emas di bagian tengah. Dia menyebut logo Partai Ummat adalah perisai tauhid.

Dia menjelaskan bahwa kalimat tauhid dalam Islam disebut sebagai kalimat thaiyyibah yang dimaknai dengan pohon indah sehingga partainya akan memberi manfaat bagi bangsa.

Selain itu, kalimat tauhid dinamakan juga kalimatut-tahrir atau kalimat pembebasan. Maksudnya, membebaskan umat manusia dari belenggu penghambat kepada sesama manusia menjadi penyembahan kepada Allah semata.

“Seluruh Rasul diutus Tuhan dengan membawa kitab dan neraca keadilan, agar manusia dapat menegakkan keadilan. Itulah sebabnya motto perjuangan Partai Ummat adalah melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” kata Amien melalui youtube Amien Rais Official, Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan alasan memilih bendera berwarna hitam dan emas ingin menyerupai dengan kiswah kabah atau kain yang menutup kabah.

“Dengan perisai tauhid yang berwarna hitam dan bendera Partai Ummat yang berwarna hitam, maka perisai tauhid menjadi pancaran autentik dari kalimah syahadah, kalimah thaiyyibah dan sekaligus kalimat pembebasan,” jelasnya.

Setelah peresmian logo ini, Amien Rais mengingatkan para kader dan anggota Partai Ummat selalu bekerja dan berjuang hanya menjadi ridha Ilahi, bukan ridha manusia.

Sebelumnya, Amien Rais sempat merespon pendirian Partai Masyumi. Dia mengaku akan membubarkan Partai Ummat dan bergabung dengan Masyumi bila Partai Ummat kalah besar.

Namun, dia meminta kader Masyumi mau bergabung dengan Partai Ummat apabila Masyumi kalah besar dibandingkan partai bentukannya itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amien rais
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top