Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Massa FPI Membubarkan Diri, Lalin di Jalan S Parman Lancar

Polisi masih memberlakukan rekayasa arus lalu lintas, di mana arah ke Jalan KS Tubun masih ditutup untuk kendaraan umum akibat adanya kerumunan simpatisan Rizieq Shihab.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 November 2020  |  14:02 WIB
Massa Front Pembela Islam (FPI) yang menanti kepulangan Imam Besar Rizieq Shihab di tikungan Jalan Letjen S Parman menuju Jalan KS Tubun, Jakarta, Selasa (10/11/2020). - Antara
Massa Front Pembela Islam (FPI) yang menanti kepulangan Imam Besar Rizieq Shihab di tikungan Jalan Letjen S Parman menuju Jalan KS Tubun, Jakarta, Selasa (10/11/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Lalu lintas di Jalan S Parman menuju Jalan Gatot Subroto, Jakarta terpantau ramai lancar pada pukul 13.00 WIB setelah massa Front Pembela Islam (FPI) yang menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab membubarkan diri, pada Selasa (10/11/2020).

Meski demikian, Polisi masih memberlakukan rekayasa arus lalu lintas, di mana arah ke Jalan KS Tubun masih ditutup untuk kendaraan umum.

Kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya ambulans dan kendaraan umum yang akan menuju rumah sakit atau pemilik rumah di kawasan tersebut.

Sementara itu, kendaraan dari Jalan Palmerah Utara yang akan menuju Jalan KS Tubun dialihkan menuju Jalan Letjen S Parman. Kemudian, kendaraan dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Letjen S Parman terpantau ramai lancar.

Pengaturan lalu lintas tersebut bersifat situasional, dan akan kembali normal jika telah kondusif.

Seperti diketahui, pimpinan FPI Rizieq Shihab tiba di kawasan S Parman sekitar pukul 12.25 WIB. Kedatangannya disambut massa yang menyalakan petasan, menembakkan flare gun, dan membunyikan alat-alat musik tabuhan.

Adapun, Habib Rizieq dan keluarganya tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. Ribuan massa pendukungnya sejak Selasa pagi telah memadati Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menyambut kedatangannya.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Habib Rizieq tiba di Bandara Soekarno-Hatta mengenakan seragam serba putih dan dikawal ketat oleh ratusan pendukungnya sembari teriak Allahuakbar dan mengepalkan tangan kanan ke atas.

Habib Rizieq Shihab tidak memberikan pernyataan apapun saat tiba, dia langsung menuju ke mobilnya dan menuju ke kediamannya di Petamburan Jakarta Pusat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri lalu lintas habib rizieq

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top