Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sempat Dukung Trump, Fadli Zon Ungkap Joe Biden Berpotensi Jadi Presiden AS

Prediksi Fadli Zon didasarkan dari kekalahan Capres dari Partai Republik Donald Trump di negara bagian Michigan dan Wisconsin.
Fadli Zon dan Donald Trump/twitter-@fadlizon
Fadli Zon dan Donald Trump/twitter-@fadlizon

Bisnis.com, JAKARTA – Politisi dan Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan saat ini Capres dari Partai Demokrat Joe Biden berpotensi untuk menang di pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020.

Ungkapan ini didasarkan dari kekalahan Capres dari Partai Republik Donald Trump di negara bagian Michigan dan Wisconsin.

"Luar biasa pertarungan ketat Pilpres AS. Tak ada yg menang telak. Dg kekalahan Trump di Michigan dan Wisconsin hampir tak ada harapan. Biden kini berpotensi menang," tulis Fadli Zon melalui akunnya @fadlizon seperti dikutip, Kamis (5/11/2020).

Mantan Wakil Ketua DPR RI tersebut mengungkapkan harapannya jika Joe Biden terpilih menjadi Presiden AS. Salah satunya ada perubahan arah politik luar negeri AS, khususnya terkait Palestina dan Timur Tengah.

Fadli Zon aktif mengikuti perkembangan pilpres di AS sejak rabu (4/11/2020). Awalnya, Fadli memperkirakan kemenangan dari Donald Trump.

Pasalnya, dia menilai secara tradisonal Partai Republik memegang mayoritas suara di wilayah swing states. Selain itu, pertarungan pilpres AS ini tampak kompetitif.

"Pertarungan Pilpres AS ini sangat kompetitif. Kelihatannya @realDonaldTrump berpotensi menang lagi menuju 270 electoral collage. Ada swing states, tapi secara tradisional Republik memegang mayoritas basisnya. Tak ada persoalan DPT atau hitungan suara yang dipermainkan," cuit Fadli pada Rabu (4/11/2020) pagi.

Sementara itu, pengamat politik Yunarto Wijaya yang berinteraksi melalui media sosial dengan Fadli Zon yang sama-sama mengikuti perkembangan pilpres AS tampak memperlihatkan dukungannya kepada calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden.

Tampak pada cuitannya pada pagi ini dengan mengucapkan salam perpisahan kepada Donald Trump.

"Good morning n good bye @realDonaldTrump ...," tulis pemilik akun @yunartowijaya.

Selain itu pada Rabu pagi saat perhitungan awal pilpres AS yang menunjukkan kemenangan Trump, Yunarto berkomentar dengan dua cuitannya yang mengungkapkan rasa tidak percayanya.

"Apa2an ini" disambung dengan "another crazy 4 years? [empat tahun gila lagi?]," tulis pengamat politik ini pada Rabu pagi (4/11/2020).

Fadli menjawab cuitan Yunarto dengan sindiran. Politisi Partai Gerindra itu mengungkapkan jika Yunarto dan tim ikut membantu Biden pada kampanye lalu akan menang telak.
Kemudian di balas Yunarto setelah hasil pemungutan suara menampakkan hasil tanda-tanda kemenangan Biden dengan cuitan.

"nah dikabulkan langsung khan...", ungkapnya pada siang hari ini.

Selain itu, Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah juga turut mengontari perkembangan Pilpres AS melalui akun Twitter miliknya.

"Kayaknya Opah Biden memang nih... #OpahAmerimah ?," tulis pemilik akun @Fahrihamzah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper