Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantap! Microsoft Kucurkan Dana Rp1,47 Triliun ke Bukalapak

Kesepakatan itu akan membawa Bukalapak mendekati targetnya untuk mengumpulkan US$200 juta untuk mendanai ekspansi online.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 03 November 2020  |  15:00 WIB
Logo Bukalapak - ilustrasi
Logo Bukalapak - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft Corp. telah setuju untuk bergabung dengan investasi US$100 juta di perusahaan e-commerce PT Bukalapak.com.

Dilansir Bloomberg, Selasa (3/12/2020), menurut orang-orang yang dekat dengan masalah ini, investasi itu kemungkinan akan diumumkan hari ini.

Dari informasi tersebut diketahui bahwa Microsoft bersama-sama dengan GIC Pte dan PT Elang Mahkota Teknologi yang lebih dikenal sebagai Grup Emtek, berinvestasi dengan penilaian antara US$2,5 miliar hingga US$ 3 miliar.

Kesepakatan itu akan membawa Bukalapak mendekati targetnya untuk mengumpulkan US$200 juta untuk mendanai ekspansi online. Perusahaan sedang berdiskusi dengan calon investor lain untuk mendapatkan tambahan modal. Pendukung lain Bukalapak termasuk Ant Group Co yang dimiliki Jack Ma.

Perwakilan Microsoft tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar. Seorang perwakilan Bukalapak juga menolak berkomentar.

Raksasa teknologi AS semakin mengalihkan perhatian mereka ke Indonesia, berupaya memanfaatkan pengguna ponsel cerdas yang berkembang pesat di negara terpadat keempat di dunia itu.

Di sisi lain, Google telah setuju untuk menginvestasikan US$350 juta dalam platform e-commerce PT Tokopedia bersama dengan Temasek Holdings Pte. Facebook Inc. dan PayPal Holdings Inc. juga telah menyuntikkan sejumlah uang yang tidak diungkapkan ke raksasa Gojek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft e-commerce bukalapak

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top