Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantap! Microsoft Kucurkan Dana Rp1,47 Triliun ke Bukalapak

Kesepakatan itu akan membawa Bukalapak mendekati targetnya untuk mengumpulkan US$200 juta untuk mendanai ekspansi online.
Logo Bukalapak/ilustrasi
Logo Bukalapak/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft Corp. telah setuju untuk bergabung dengan investasi US$100 juta di perusahaan e-commerce PT Bukalapak.com.

Dilansir Bloomberg, Selasa (3/12/2020), menurut orang-orang yang dekat dengan masalah ini, investasi itu kemungkinan akan diumumkan hari ini.

Dari informasi tersebut diketahui bahwa Microsoft bersama-sama dengan GIC Pte dan PT Elang Mahkota Teknologi yang lebih dikenal sebagai Grup Emtek, berinvestasi dengan penilaian antara US$2,5 miliar hingga US$ 3 miliar.

Kesepakatan itu akan membawa Bukalapak mendekati targetnya untuk mengumpulkan US$200 juta untuk mendanai ekspansi online. Perusahaan sedang berdiskusi dengan calon investor lain untuk mendapatkan tambahan modal. Pendukung lain Bukalapak termasuk Ant Group Co yang dimiliki Jack Ma.

Perwakilan Microsoft tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar. Seorang perwakilan Bukalapak juga menolak berkomentar.

Raksasa teknologi AS semakin mengalihkan perhatian mereka ke Indonesia, berupaya memanfaatkan pengguna ponsel cerdas yang berkembang pesat di negara terpadat keempat di dunia itu.

Di sisi lain, Google telah setuju untuk menginvestasikan US$350 juta dalam platform e-commerce PT Tokopedia bersama dengan Temasek Holdings Pte. Facebook Inc. dan PayPal Holdings Inc. juga telah menyuntikkan sejumlah uang yang tidak diungkapkan ke raksasa Gojek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper