Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Penjelasan Daniel Mananta soal Pemberian Sepeda Ke KSP

Daniel Mananta menegaskan bahwa sepeda tersebut ditujukan kepada lembaga KSP bukan perseorangan Presiden Joko Widodo maupun Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.
Daniel Mananta/Antaranews-Sella Panduarsa Gareta
Daniel Mananta/Antaranews-Sella Panduarsa Gareta

Bisnis.com, JAKARTA - Presenter Daniel Mananta menjelaskan maksudnya memberikan 15 unit sepeda lipat ke Kantor Staf Presiden (KSP).

Dia mengatakan tujuan dirinya dan PT Roda Maju Bahagia memberikan sepeda ke KSP adalah bentuk dukungan terhadap produk-produk dalam negeri. Dia menilai KSP adalah lembaga yang tepat untuk diberikan sepeda buatan Indonesia ini.

"Tapi bener kata pak Moeldoko, jangan sampai jadi polemik karena niat kami, kami melihat KSP sebagai lembaga yang tepat untuk kami berikan 15 sepeda untuk mensupport produk dalam negeri," kata Daniel dalam konferensi pers yang digelar KSP secara daring, Rabu (28/10/2020).

Dia mengatakan bahwa sepeda tersebut adalah edisi khusus yang diberi nama sepeda persatuan. Apalagi kali ini berbarengan dengan momentum sumpah pemuda.

"Ini sepeda yang saya bilang sepeda persatuan. Apalagi ini momen Sumpah Pemuda. Di mana saya peduli sama kebhinekaan dan persatuan. Dan saya merasa alangkah baik kita bisa menggaungkan lagi isi Sumpah Pemuda melalui sepeda yang lagi digemari masy luas," katanya.

Selain itu, Daniel kembali menegaskan bahwa sepeda tersebut ditujukan kepada lembaga KSP bukan perseorangan Presiden Joko Widodo maupun Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Saya tegaskan sepeda itu untuk KSP, untuk lembaga. Bukan buat Bapak Moeldoko. Saya bingung Pak Moeldoko diberi 15 sepeda buat apa. Dan juga bukan untuk presiden. Beritanya sangat simpang siur. Daripada memulai polemik dan dipolitisi. Saya tegaskan 15 sepeda ini bukan untuk bapak Presiden Jokowi yang terhormat," katanya.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Jendral (Purn) TNI Moeldoko menegaskan bahwa sepeda lipat pemberian presenter Daniel Mananta dan PT Roda Maju Bahagia bukan ditujukan untuk Presiden Joko Widodo.

Moeldoko menegaskan bahwa sepeda tersebut diberikan kepada lembaga dalam hal ini Kantor Staf Presiden. Dia juga menegaskan bahwa sepeda lipat pemberian Daniel Mananta dan PT Roda Maju juga bukan ditujukan kepada dirinya secara pribadi.

"Begini teman-teman bahwa mas Daniel dengan Hendra datang ke KSP menyerahkan sepeda sebanyak 15 unit kepada Kantor KSP sekali lagi saya tegaskan kepada kantor KSP sama sekali tidak ada ke Pak Jokowi," kata Moeldoko dalam konferensi pers daring KSP, Rabu (28/10/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper