Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadi Kandidat Capres 2024 Terkuat, Ganjar Enggan Berkomentar

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo enggan mengomentari hasil survei dari Indikator Politik yang menyatakan dirinya menempati posisi tertinggi sebagai calon presiden (capres) 2024.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  12:12 WIB
Survei kandidat capres 2024 dari Indikator Politik
Survei kandidat capres 2024 dari Indikator Politik

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo enggan mengomentari hasil survei dari Indikator Politik yang menyatakan dirinya menempati posisi tertinggi sebagai calon presiden (capres) 2024.

Saat ditemui usai memimpin apel pasukan kesiapsiagaan bencana di halaman kantornya, Senin (26/10/2020), Ganjar menolak memberikan komentar panjang. Menurutnya, saat ini dirinya sedang fokus pada antisipasi mudik libur panjang.

"Saya mengurusi mudik saja, bukan indikator," kata Ganjar ditemui usai memimpin apel siaga bencana di halaman kantornya, Senin (26/10/2020).

Tak hanya kali ini saja, dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Ganjar juga enggan mengomentari hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei di Indonesia. Meskipun, namanya selalu muncul dan elektabilitasnya terus menanjak. Setiap ditanya, Ganjar selalu mengatakan fokus pada penanganan sejumlah kasus, termasuk Covid-19.

Sebelumnya diberitakan, Lembaga Survei Indikator Politik mengeluarkan hasil survei terbaru terkait kandidat calon presiden 2024. Dari survei yang dilakukan pada 24-30 September dengan 1.200 responden acak itu menunjukkan hasil bahwa Ganjar menduduki peringkat teratas dengan jumlah 18,7 persen.

Ganjar bahkan mengungguli pesaing lainnya yakni Prabowo Subianto (16,8 persen) dan Anies Baswedan (14,4 persen).

"Bulan September ini kita melakukan lagi survei dan hasilnya Ganjar berada di tingkat pertama di tiga survei terakhir. Kemudian disusul pak Prabowo dan Anies Baswedan di tingkat ketiga ini juga stagnan posisinya," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres pilpres ganjar pranowo
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top