Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dubai Siap Gelontorkan Paket Bantuan Bagi Pebisnis

Paket ini akan terdiri dari libur membayar sewa dan penghapusan biaya pemerintah dan denda untuk beberapa bisnis, akan membuat total dukungan pemerintah menjadi 6,8 miliar dirham.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 24 Oktober 2020  |  23:33 WIB
Burj Khalifa di Dubai - Reuters
Burj Khalifa di Dubai - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dubai berencana menawarkan bantuan senilai US$136 juta, sekitar Rp1,9 triliun, bagi bisnis yang dilanda krisis virus Corona.

Hal tersebut diungkapkan oleh Putra Mahkota Hamdan Bin Mohammed di Twitter, Sabtu (24/10/2020).

Paket ini akan terdiri dari libur membayar sewa dan penghapusan biaya pemerintah dan denda untuk beberapa bisnis, akan membuat total dukungan pemerintah menjadi 6,8 miliar dirham.

Emirat ini dikenal sebagai pusat bisnis di Timur Tengah, dan telah terpukul parah oleh Covid-19 karena bergantung pada perdagangan dan pariwisata.

Dana Moneter Internasional memperkirakan output ekonomi Uni Emirat Arab menyusut 6,6 persen tahun ini. Kehilangan pekerjaan dan permintaan domestik yang lemah tetap menjadi penghambat bisnis di kota yang didominasi ekspatriat itu.

“Sektor swasta adalah mitra utama dalam proses pembangunan Dubai,” kata Putra Mahkota.

“Kami telah mengadopsi serangkaian pengecualian baru untuk beberapa biaya dan pengurangan sewa untuk beberapa sektor, serta perpanjangan validitas dari serangkaian pengecualian sebelumnya dari biaya,” lanjutnya.

Penitipan anak akan dibebaskan dari biaya perpanjangan izin perdagangan dan staf medis di fasilitas tersebut akan mendapatkan perpanjangan izin selama enam bulan. Tidak hanya itu, mereka yang menempati lahan negara akan mendapatkan potongan harga 50%. Paket tersebut juga diberikan kepada perusahaan taksi dan biro iklan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dubai bantuan uni emirat arab

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top