Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Penyebaran Covid-19, Pelaku Usaha di Kepri Diimbau Bagikan Masker ke Masyarakat

Imbauan ini dilakukan menjelang kegiatan Gebrak Masker di Provinsi Kepualan Riau pada 10 November 2020 mendatang.
Kegiatan sosialisasi penggunaan masker./ANTARA
Kegiatan sosialisasi penggunaan masker./ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam upaya melawan pandemi Covid-19, seluruh lapisan masyarakat diharapkan turut berpastisipasi, termasuk kalangan dunia usaha.

Untuk itu, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) TS. Arif Fadillah mengimbau pelaku dunia usaha di Kepri untuk membagikan masker kepada masyarakat di wilayahnya.

Imbauan ini dilakukan menjelang kegiatan Gebrak Masker untuk mendukung Pilkada sehat, yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh provinsi dan terpusat di Kota Batam.

Ia mengatakan kegiatan bagi-bagi masker ini juga akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri dan Ketua KPK RI.

Arif beralasan bahwa pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah semata, tetapi tugas bersama termasuk para pelaku dunia usaha.

"Untuk itu, kami menghimbau kepada pelaku usaha agar bisa perpartisipasi dalam gerakan bersama bagi-bagi masker," kata Arif di Tanjungpinang, Jumat (23/10/2020).

Arif menyampaikan bahwa kegiatan yang melibatkan pelaku dunia usaha ini juga merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi dalam gerakan bersama bagi-bagi masker dengan program gebrak masker untuk mendukung Pilkada sehat.

Selain membagikan masker, Arif juga mengimbau pelaku usaha, perusahaan, serta pengusaha toko dan warung untuk memproduksi masker masing-masing. Nantinya, masker tersebut dapat dibagi-bagikan di lingkungannya sendiri, seperti kepada karyawan, mitra usaha, dan masyarakat.

"Yang penting bagi Pemda info tersebut ada, berapa pun jumlah masker yang diupayakan secara gotong royong swadaya masyarakat se-Kepri. Hal ini sebagai bentuk gerakan kesadaran memakai masker menjadi budaya masyarakat Kepri," tutupnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper