Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lagi Ramai di TikTok, Prajurit TNI Pangkat Serda Punya Anak Perwira Angkatan Darat

Sahidin, yang berpangkat serda mengaku bangga lantaran tak pernah minta anaknya masuk Akmil.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  10:07 WIB
Loading the player ...
Anakku Komandanku

Bisnis.com, JAKARTA – Jadi hadiah indah menjelang masa purnabakti sang ayah, Figgy Heryansyah lulus menjalani akademi militer dan resmi dilantik menjadi perwira Taruna Angkatan Darat tingkat IV.

Serda (Har) Sahidin, mengenakan setelan jas hitam gagahnya, bersama sang istri hadir dalam pelantikan Figgy yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di markas Akademi Militer (Akmil).

“Saya bangga sekali, apalagi pelantikan langsung walaupun lewat [virtual] dengan bapak Presiden. Bangga sekali, dan bersama orangtua yang lain dari ujung ke ujung Indonesia bisa berkumpul di sana. Bangga ... bangga ... bangga sekali,” ucapnya, dikutip dalam video TNI AD berjudul “Anakku Komandanku”.

Sahidin, yang masih berkarya sebagai tentara dengan pangkat sersan dua (Serda) mengaku bangga lantaran tak pernah minta anaknya masuk Akademi Militer (Akmil).

“Mungkin dia selama di asrama sudah nggak kaget lagi lihat tentara. Saya arahkan masuk Bintara Atlet, tapi ternyata dia daftar masuk Akmil tahun 2016 dan alhamdulillah langsung keterima,” jelas Sahidin.

Meskipun demikian, Sahidin menggembleng Figgy, sang anak, untuk mempersiapkan diri berlatih fisik dan rutin melakukan pengecekan kesehatan.

“Alhamdulillah anaknya penurut, kan sering ikut O2SN olahraga, jadi dari SD berprestasi, dan kebetulan dia berminat memang untuk jadi tentara. Jauh-jauh hari sebelumnya sudah saya check-up kan dari masih SMP Kelas 3, tiap 6 bulan sekali. Terus jasmaninya saya latih sendiri di asrama. Kalau akademik kan orang tuanya nggak ngerti apa-apa,” ungkap Sahidin.

Saat pelantikan, Sahidin memberi hormat kepada anaknya, menunjukkan rasa bangganya berhasil mengantarkan sang anak menjadi perwira.

“Anak tetap anak, tapi saking bangganya, saya beri hormat ke dia karena memang bangga, bercampur-campur [perasaan] di sana, sedih senang,” imbuhnya.

Figgy, yang saat ini sudah menjadi Taruna TNI AD tingkat IV, mengatakan bahwa awalnya memang hanya diminta sang ayah untuk masuk menjadi Bintara Atlet. Namun, ia berinisiatif untuk mendaftarkan diri menjadi taruna sembari menunggu tes Bintara.

“Setelah lulus, saya ingin menjadi pemimpin yang bisa diandalkan satuan yang saya masuki nanti. Saya ingin kebanggaan itu timbul dari diri saya untuk menjadi pemimpin yang dapat diandalkan oleh satuan” ungkap Figgy.

Sahidin berpesan, agar Figgy nantinya tetap ikhlas menjalani tugas-tugas yang diberikan.

“Ke depan kan tugasnya makin berat, apapun bentuk tugas yang diberikan belajarlah untuk ikhlas, karena modal ikhlas itu membuat ringan semua beban kita dan menjadi ibadah,” pesannya.

Kisah Figgy ini lagi ramai diperbincangkan warganet di TikTok.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tentara tni ad
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top