Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kondisi Hamzah Haz Stabil, Kabar Meninggal Dunia Hoaks

Sebelumnya beredar kabar di kalangan wartawan bahwa Hamzah Haz telah berpulang pada Senin (19/10/2020) siang. Informasi ini beredar di sejumlah akun media sosial.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  16:46 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Deputi Bidang Protokol, Pers, Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Hamzah Haz dalam kondisi stabil di RSPAD Gatot Soebroto. Hal ini sekaligus membantah kabar meninggal dunia Wakil Presiden RI ke-9 tersebut.

“Info dokter Kol. CKM Rakhmat Sekretaris Dokter Kepresidenan 2019-2024, Bapak Hamzah Haz masuk CICU RSPAD dari ruang rawat karena tensi rendah dan kekuarangan oksigen pada dua jam yang lalu. Sekarang kondisi stabil,” kata Bey saat dikonfirmasi, Senin (19/10/2020).

Sebelumnya beredar kabar di kalangan wartawan bahwa Hamzah Haz telah berpulang pada Senin (19/10/2020) siang. Informasi ini beredar di sejumlah akun media sosial.

Melansir Antara, mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menderita sakit akibat gangguan fungsi organ sejak Kamis (15/10/2020) malam.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani. "Mohon doanya supaya cepat sembuh. Beliau gangguan fungsi organ karena faktor usia," katanya.

Hamzah Haz merupakan Wakil Presiden RI periode 2001-2004, mendampingi Megawati Soekarnoputri.

Sebelum menjabat Wakil Presiden, Hamzah Haz merupakan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pengentasan Kemiskinan dalam Kabinet Presiden Keempat RI KH Abdurrahman Wahid.

Pada 26 Juli 2001 Hamzah terpilih sebagai Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia, setelah memenangi pertarungan pemilihan wakil presiden di parlemen mengungguli Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung dan sejumlah nama lainnya.

Hamzah Haz juga dikenal sebagai Ketua Umum DPP PPP keempat yang memimpin dari 1998 hingga 2007. Dia digantikan oleh Suryadharma Ali pada Februari 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ppp hamzah haz
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top