Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luhut Pandjaitan Tulis Surat Cinta dari Bilik Karantina saat Ulang Tahun Istri

Isyarat itu tertuang jelas dalam surat romantis yang dituliskannya kepada sang istri Devi Pandjaitan Br Simatupang.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan istri, Devi Pandjaitan Br Simatupang./Instagram@luhut.pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan istri, Devi Pandjaitan Br Simatupang./[email protected]

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengisyarakatkan dirinya bakal pensiun dari dunia politik setelah tahun 2024.

Isyarat itu tertuang jelas dalam surat romantis yang dituliskannya kepada sang istri Devi Pandjaitan Br Simatupang.

“Saya pernah berjanji padanya bahwa selesai masa jabatan saya di 2024 nanti, saya tidak akan menjabat lagi karena saya berpikir sudah waktunya untuk isirahat dan fokus mengurus @yayasandel,” tulis luhut melalui akun instagram pribadinya pada Jumat (16/10/2020).

Surat itu sendiri bukan tulisan ihwal politik atau perkara kebangsaan. Melainkan, surat cinta Luhut kepada sang istri yang genap berusia 71 tahun pada hari ini, Jumat (16/10/2020). Hanya saja, surat itu semakin magis ketika dia menuliskannya lewat bilik karantina.

“Namun di tahun ini saya harus menahan sebentar rasa rindu saya karena masih berada di karantina setelah perjalanan tugas dari Tiongkok dan belum bisa menemuinya untuk sekedar memberikan pelukan hangat. Saya hanya bisa menuliskan pesan ini sembari menatap ke jendela tempat karantina,” tulisnya.

Dari bilik karantina itu, dia mengenang, bertemu sang istri pertama kali di Bandung pada tahun 1965. Enam tahun kemudian, 27 November 1971, memutuskan untuk menikah. Dari pernikahan itu, hadir empat orang anak sebagai buah cinta mereka.

“Saya paham bahwa tidak pernah mudah menjadi istri seorang prajurit TNI yang sering bertugas ke luar daerah. Karena itu melihat anak cucu saya tumbuh dengan baik, membuat saya merasa berhutang pada istri saya,” kata dia.

Selain itu, dia berterima kasih atas pengorbanan yang telah diberikan oleh sang istri. Menurut dia, sosok sang istri mengajakar banyak hal soal keikhlasan.

“Seseorang yang rela mengorbankan cita-cita pribadinya demi mendidik anak-anak dan menjaga keluarga. Sebagai anak seorang Menteri di zaman Presiden Soekarno, meninggalkan segala kenyamanan hidupnya tentu bukanlah hal yang mudah, tapi semua itu ia lakukan dengan ikhlas,” kenangnya.

Selama ulang tahun, Devi Pandjaitan Br Simatupang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper