Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesan Penting Peneliti Vaksin Covid-19 Universitas Oxford untuk Menlu Retno dan Erick Thohir

Indra Rudiansyah adalah mahasiswa Indonesia rupanya terlibat dalam pengembangan vaksin Covid-19 Universitas Oxford, Inggris.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  15:11 WIB
Pertemuan antara Indra Rudiansyah dengan Erick Thohir dan Menlu Retno
Pertemuan antara Indra Rudiansyah dengan Erick Thohir dan Menlu Retno

Bisnis.com, JAKARTA - Indra Rudiansyah, peneliti vaksin Covid-19 dari Universitas Oxford memberikan masukan pada Menlu Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Pesan dan masukan itu disampaikannya ketika berdiskusi dengan Retno Marsudi dan Erick Thohir di KBRI London.

"Saya menyampaikan pentingnya penguasaan teknologi terbarukan untuk pembuatan vaksin baik berbasis viral vector maupun RNA yang akan melengkapi teknologi yang sudah dikuasai saat ini," ujarnya dikutip dari akun instagram pribadinya.

Dia menjelaskan, alasannya karena dengan teknologi itu Indonesia bisa lebih siap untuk membuat vaksin untuk outbreak atau pandemik dengan lebih cepat.

Indra Rudiansyah adalah mahasiswa Indonesia rupanya terlibat dalam pengembangan vaksin Covid-19 Universitas Oxford, Inggris. Calon vaksin Oxford itu merupakan salah satu vaksin virus corona paling potensial saat ini.

Indra kini sedang menempuh pendidikan S3 jurusan Kedokteran Medis di Universitas Oxford dan bergabung dalam tim Gugus Pengembangan Vaksin COVID-19 universitas tersebut ketika pandemi mulai merebak.

Indra berperan dalam melihat respons antibodi dari orang yang diberikan vaksin. Hal ini penting untuk melihat efek samping maupun kemanjuran vaksin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top