Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mutasi Perwira Tinggi dan Tengah Polri, Ada yang ke BNN dan KPK

Keputusan mutasi sejumlah pati dan pamen Polri tercantum dalam surat telegram resmi Kapolri yang dikeluarkan pada 13 Oktober 2020 dengan nomor 2933, 2934, dan 2935.
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis/humas.polri.go.id
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis/humas.polri.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Kepolisian RI atau Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan mutasi jabatan sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Keputusan mutasi sejumlah pati dan pamen Polri itu tercantum dalam surat telegram resmi Kapolri yang dikeluarkan pada 13 Oktober 2020 dengan nomor 2933, 2934, dan 2935.

Dalam surat telegram itu tertulis pergantian jabatan atas sejumlah pati dan pamen yang ditempatkan ke instansi lain, seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan SKK Migas.

"Ya benar (ada mutasi). Penyegaran organisasi dan ada yang mau pensiun," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono saat dikonfirmasi pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Selain itu, ada juga mutasi internal Polri. Komisaris Besar Himawan Bayu Aji kini diangkat menjadi Wakil Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Dia menggantikan Komisaris Besar Suyudi Ario yang dimutasi ke jabatan penyidik tindak pidana utama tingkat II Bareskrim Polri.

Kemudian, ada Brigadir Jenderal Yudawan Roswinarso yang ditugaskan menjadi Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jambi. Dia akan meneruskan kerja Brigadir Jenderal Dul Alim yang kini ditugaskan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Kemudian, Brigadir Jenderal Rudi Darmoko yang dipercaya menjadi Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara. Sedangkan pejabat sebelumnya yakni Brigadir Jenderal Yadi Suryadinata dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Ekonomi Baintelkam Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper