Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penasihat Hukum FPI: Status Cegah Habib Rizieq Sudah Dicabut

Sejak hari ini, Selasa 13 Oktober 2020, Habib Rizieq Shihab sudah tidak dicekal lagi oleh Pemerintah Arab Saudi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  16:55 WIB
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab - Reuters
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penasihat Hukum Front Pembela Islam Aziz Yanuar mengungkapkan bahwa status cegah Habib Rizieq Shihab sudah dicabut oleh Pemerintah Arab Saudi. Dalam waktu dekat Habib Rizieq pun bakal kembali ke Indonesia.

Aziz menegaskan bahwa proses pencabutan cegah tersebut tidak dibantu sedikit pun oleh Pemerintah Indonesia, tetapi oleh tim dari FPI yang berunding dengan otoritas Arab Saudi.

Menurut Aziz sejak hari ini, Selasa 13 Oktober 2020, Habib Rizieq Shihab sudah tidak dicekal lagi oleh Pemerintah Arab Saudi.

"Alhamdulilah sudah dicabut status cegahnya dan sudah dibebaskan dari semua denda, karena Habib Rizieq diputuskan tidak bersalah," tuturnya kepada Bisnis, Selasa (13/10/2020).

Azis juga menjelaskan bahwa saat ini Habib Rizieq Shihab hanya tinggal mengurus administrasi dan membeli tiket untuk kembali ke Indonesia. Menurut Azis, dalam waktu dekat pendiri FPI tersebut akan kembali ke Indonesia.

"DPP FPI dan Umat Islam Indonesia mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Pemerintah Arab Saudi dan semua pihak yang membantu," kata Aziz.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi habib rizieq
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top