Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Debat Capres AS Batal, Trump Bilang Siap Live Event Sabtu Ini

Pembatalan tersebut adalah formalitas mengingat keduanya telah menyatakan tidak akan hadir.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 10 Oktober 2020  |  10:03 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump membuka masker pelindungnya saat berdiri di Balkon Truman Gedung Putih setelah kembali dari rumah sakit di Walter Reed Medical Center untuk perawatan  Covid-19 di Washington, Amerika Serikat, Senin (5/10/2020). - Antara/Reuters
Presiden Amerika Serikat Donald Trump membuka masker pelindungnya saat berdiri di Balkon Truman Gedung Putih setelah kembali dari rumah sakit di Walter Reed Medical Center untuk perawatan Covid-19 di Washington, Amerika Serikat, Senin (5/10/2020). - Antara/Reuters

Bisnis.com, WASHINGTON - Komisi Debat Kepresidenan (CPD) pada Jumat (9/10/2020) telah membatalkan debat antara Donald Trump dan Joe Biden.

Pembatalan tersebut adalah formalitas mengingat keduanya telah menyatakan tidak akan hadir. Adapun, Trump juga berencana mengadakan live event pertamanya pada Sabtu.

Dilansir dari Straits Times pada Sabtu (10/10/2020), Komisi Debat Kepresidenan mengumumkan pembatalan setelah Presiden Amerika Serikat mengatakan dia tidak akan berpartisipasi dalam debat dengan format virtual.

"Setiap [calon] sekarang telah mengumumkan rencana alternatif untuk tanggal itu," kata komisi itu dalam sebuah pernyataan.

"Sekarang jelas tidak akan ada perdebatan pada 15 Oktober," tambah CPD. Debat terakhir akan diadakan pada 22 Oktober di Nashville, Tennessee.

Rencananya, debat yang akan berlangsung pada 15 Oktober akan diadakan di Miami yang dimoderatori oleh Steve Scully dari C-SPAN. Tim kampanye Trump menolak format debat yang akan dilaksanakan, dan meminta agar debat dijalankan secara langsung.

Sementara itu, Trump berencana menggelar live event pertamanya di Gedung Putih pada Sabtu. Semua peserta akan diminta untuk memakai masker yang harus mereka bawa, dan harus mengikuti pemutaran Covid-19 pada Sabtu pagi.

"Ini akan terdiri dari pemeriksaan suhu dan kuesioner singkat," menurut sumber yang akrab dengan persiapan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Debat Capres Donald Trump Pilpres as 2020
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top