Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

UU Cipta Kerja: Polres Tangsel Siagakan 1.000 Personel Gabungan

Sempat terjadi kerumunan di beberapa titik di kawasan Bitung dan sekitarnya. Setelah dimediasi oleh pihak kepolisian, para pengunjuk rasa dengan tertib membubarkan diri.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  17:37 WIB
Aparat Kepolisian bersiaga menghadang sekelompok massa bersepeda motor di Jalan Raya Serang, Curug, Tangerang, pada Selasa (6/10/2020). - Bisnis/Aprianus Doni Tolok
Aparat Kepolisian bersiaga menghadang sekelompok massa bersepeda motor di Jalan Raya Serang, Curug, Tangerang, pada Selasa (6/10/2020). - Bisnis/Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, TANGERANG - Polres Tangerang Selatan dan aparat keamanan lainnya menyiagakan hingga 1.000 personel guna memastikan sejumlah kawasan Tangerang Selatan dan sekitarnya tetap kondusif.

Hal itu dilakukan mengingat wilayah Tangsel potensial dijadikan titik atau lokasi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja.

Wakapolres Tangerang Selatan Kompol ST. Luckyto mengatakan salah satu kawasan yakni di bawah Tol Jembatan Bitung sangat rawan terjadi kemacetan panjang jika dijadikan lokasi unjuk rasa.

"Kami siagakan sekitar 1.000 personel polisi untuk menjaga kawasan di bawah kewenangan Polres Tangsel yang potensial menjadi titik unjuk rasa," katanya kepada Bisnis, Selasa (6/10/2020).

Ditemui Bisnis saat memantau kondisi lalu lintas di Jalan Raya Serang, Curug, Kota Tangerang, Luckyto menyampaikan sempat terjadi kerumunan di beberapa titik di kawasan Bitung dan sekitarnya.

Setelah dimediasi oleh pihak kepolisian, para pengunjuk rasa dengan tertib membubarkan diri.

Pada saat yang sama, sekitar pukul 16.30 WIB, sekelompok massa buruh yang konvoi menggunakan kendaraan roda dua sempat dihadang aparat kepolisian yang berjaga di Jalan Raya Serang.

Mereka kemudian diizinkan melanjutkan perjalanan karena diketahui tidak menuju titik kumpul mana pun.

"Kami dalam perjalanan pulang ini," ujar salah seorang pengendara yang konvoi kepada polisi yang berjaga.

Luckyto memastikan bahwa aparat kepolisian yang berjaga selalu mengedepankan upaya persuasif dalam membubarkan massa, Mereka melakukan mediasi terhadap para pengunjuk rasa yang kedapatan berkerumun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangsel cipta kerja
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top