Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Korupsi Jiwasraya : Kejagung Sita 39 Dokumen Dari Penggeledahan PT Corfina Capital

Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 39 buah dokumen dari kantor tersangka korporasi PT Corfina Capital dalam penggeledahan yang dilakukan malam ini.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  02:51 WIB
Pekerja membersihkan logo milik PT Asuransi Jiwasraya (Persero) di Jakarta, Rabu (31/7). Bisnis - Abdullah Azzam
Pekerja membersihkan logo milik PT Asuransi Jiwasraya (Persero) di Jakarta, Rabu (31/7). Bisnis - Abdullah Azzam
Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 39 buah dokumen dari kantor tersangka korporasi PT Corfina Capital dalam penggeledahan yang dilakukan pada Rabu malam (30/9/2020).
 
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Febrie Adriansyah menyebut lokasi penggeledahan itu berada di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Menurutnya, tidak ada barang lain yang diamankan tim penyidik selain 39 dokumen dari kantor PT Corfina Capital terkait perkara tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya.
 
"Penggeledahan malam ini dilakukan penyidik di Kantor PT Corfina Capital Jalan MH Thamrin dan diamankan 39 buah dokumen dari penggeledahan itu," tuturnya, Rabu (30/9).
 
PT Corfina Capital merupakan salah satu dari 13 tersangka korporasi yang menerima aliran dana dari PT Asuransi Jiwasraya.
 
Berdasarkan data Badan Pemeriksa Keuangan, PT Corfina Capital diduga menerima kucuran dana dari PT Asuransi Jiwasraya sebesar Rp706 miliar melalui produk reksa dana Corfina G2PRS sebesar Rp446 miliar dan produk Corfina Equity Syariah sebesar Rp260 miliar.
 
Febrie menegaskan bahwa tim penyidik kini tengah mempercepat pemberkasan 13 tersangka korporasi dan satu oknum Pejabat OJK atas nama Fakhri Hilmi agar dalam waktu dekat bisa segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).
 
"Secepatnya akan kami limpahkan, tunggu saja," katanya.
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jiwasraya pt corfina capital Kejaksaan Agung
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top