Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Tinjau Proyek Terminal Multifungsi di Labuan Bajo

Presiden Jokowi berharap tahap pertama pembangunan terminal multifungsi di Labuan Bajo bisa rampung pada tahun ini.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  15:39 WIB
Presiden meninjau proyek pembangunan terminal multifungsi yang berada di daerah Wae Kelambu, NTT, Kamis (1/10 - 2020). / Muchlis Jr / Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden meninjau proyek pembangunan terminal multifungsi yang berada di daerah Wae Kelambu, NTT, Kamis (1/10 - 2020). / Muchlis Jr / Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau meninjau proyek pembangunan terminal multifungsi yang berada di daerah Wae Kelambu, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis (1/10/2020).

Terminal multifungsi itu akan fokus dan diperuntukkan untuk mendukung aktivitas bongkar muat peti kemas kapal.

Presiden berharap tahapan pertama pembangunan terminal itu dapat rampung pada tahun ini, sehingga pada tahun depan dapat masuk ke pengembangan fase berikutnya.

"Kita harapkan tahapan yang pertama akan selesai di akhir tahun 2020 kemudian tahapan kedua akan selesai di tahun 2021," kata Presiden dalam kunjungan tersebut yang disiarkan akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (1/10/2020).

Selain terminal multifungsi, Presiden juga meninjau pengembangan sejumlah prasarana di Kampung Ujung hingga ke Marina yang masih berada di dalam kawasan yang sama.

“Di situ kita tata trotoar kemudian pelabuhan lama semua kita rombak,” kata Jokowi.

Setelah dari Kampung Ujung, kunjungan kerja Presiden berlanjut pada peninjauan kawasan dan sarana gedung di Batu Cermin yang berjarak kurang lebih 5,3 kilometer dari lokasi pertama. Kegiatan penataan di lokasi ini telah dimulai sejak 16 Maret 2020 lalu. Saat ini perkembangan penataan telah mencapai 47 persen.

Presiden Jokowi dalam agenda kunjungan kerja tersebut juga sekaligus memberikan bantuan modal kerja kepada para pelaku usaha mikro dan kecil di Labuan Bajo. Selepas itu, Presiden dan rombongan terbatas akan langsung menuju Bandara Komodo untuk bertolak kembali menuju Jakarta.

Mendampingi Presiden dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat.

Adapun, Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menuju kabupaten Manggarai Barat, NTT dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pagi tadi, atau pukul 09.15 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi pelabuhan labuan bajo
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top