Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabar Baik, Menag Fachrul Razi Sembuh dari Covid-19

Menag Fachrul Razi telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sejak 30 September 2020.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  15:04 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi (tengah) menghadiri rapat kerja bersama Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/9/2020). Rapat kerja tersebut membahas RKA K/L Tahun Anggaran 2021 serta isu-isu terkini termasuk kasus penusukan terhadap pendakwah Syekh Ali Jaber. ANTARA FOTO - Puspa Perwitasari
Menteri Agama Fachrul Razi (tengah) menghadiri rapat kerja bersama Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/9/2020). Rapat kerja tersebut membahas RKA K/L Tahun Anggaran 2021 serta isu-isu terkini termasuk kasus penusukan terhadap pendakwah Syekh Ali Jaber. ANTARA FOTO - Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, tapi dia masih akan menjalani masa pemulihan beberapa hari di kediamannya.

Menag telah dinyatakan positif Covid-19 pada 17 September 2020. Dia dirawat di rumah sakit Bunda, Menteng sejak 20 September 2020.

Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal mengatakan bahwa sejak 30 September 2020 mantan Wakil Panglima TNI telah dinyatakan sembuh Covid-19.

“Menag sudah dinilai sembuh sehingga bisa kembali pulang. Menag mengaku senang dan bersyukur kepada Tuhan atas kesembuhannya,” kata Kevin dalam keterangan resmi, Kamis (1/10/2020).

Hingga kini, Menag masih menjalani masa pemulihan di kediamannya meski telah dinyatakan sembuh. Selama ini pelaksanaan tugas kementerian masih dijalankan oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid bersama pejabat eselon I.

Menag juga mengajak masyarakat menjaga kesehatan dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Fachrul Razi menyebut bahwa Covid-19 memberi pelajaran baginya agar terus menjaga kesehatan.

Di sisi lain, pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa dari banyak pihak. Menag juga mengapresiasi dukungan dan kerja profesional tenaga medis.

“Menag menitip salam dan mengucapkan terima kasih atas kerja profesional tenaga medis yang sangat luar biasa selama dalam perawatan," ujarnya.

Selain menyampaikan terima kash kepada tenaga medis, Menag juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pejabat lainnya yang telah mendoakan dan memberi dukungan untuk kesembuhannya.

"Menag juga berterima kasih atas doa-doa yang disampaikan, mulai dari Bapak Presiden, Wakil Presiden, para teman menteri, kepala lembaga, Wamenag dan semua jajaran Kementerian Agama. Termasuk juga terima kasih kepada para tokoh agama dan masyarakat,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri agama Virus Corona covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top