Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kebakaran di Pusat Riset Huawei, Tiga Orang Tewas

Rekaman video menunjukkan asap keluar dari lantai atas yang merupakan bagian dari fasilitas Penelitian Songshan.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 26 September 2020  |  13:29 WIB
Logo Huawei Technologies Co. berada di atas gedung perkantoran di Dongguan, China, Kamis (23/5/2019). Bloomberg - Qilai Shen
Logo Huawei Technologies Co. berada di atas gedung perkantoran di Dongguan, China, Kamis (23/5/2019). Bloomberg - Qilai Shen

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga orang ditemukan tewas setelah kebakaran besar terjadi di fasilitas penelitian Huawei Technologies Co. di China Selatan, kemarin.

Dilansir Bloomberg, Sabtu (26/9/2020) otoritas setempat mengatakan, korban dilaporkan setelah petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang dimulai pada sore hari.

Rekaman video menunjukkan asap keluar dari lantai atas yang merupakan bagian dari fasilitas Penelitian Songshan. Dinas Pemadam Kebakaran dalam sebuah pernyataan mengatakan bangunan itu masih dalam pembangunan dan para korbannya adalah anggota tim manajemen lokasi proyek.

Tidak jelas aktivitas apa yang terjadi di fasilitas tersebut, tetapi laboratorium Dongguan merupakan tempat bagi penelitian terhadap bahan untuk aplikasi dari jaringan 5G hingga semikonduktor.

Dinas pemadam kebakaran setempat mengatakan sebelumnya bahwa bahan utama yang terbakar adalah kapas penyerap suara. Perwakilan Huawei menyatakan perusahaan sedang menyelidiki insiden itu tetapi tidak segera berkomentar.

Huawei, penyedia peralatan jaringan dan smartphone 5G terbesar di dunia, sedang berjuang untuk mempertahankan pertumbuhan dalam menghadapi sanksi administrasi Presiden AS Donald Trump yang mengancam akan memutus pasokan penting perangkat lunak dan komponen. Perusahaan berlomba untuk menemukan alternatif teknologi Amerika Serikat untuk mempertahankan bisnisnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china telekomunikasi huawei
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top