Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siap Ekspansi, Tesla Buka Lowongan Kerja di Singapura

Produsen mobil tersebut mengiklankan posisi seperti pemimpin toko dan penasihat penjualan, menurut postingan di situs resmi perusahaan.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 23 September 2020  |  15:30 WIB
Tesla Cybertruck, mobil listrik double cabin yang tahan peluru -  Tesla
Tesla Cybertruck, mobil listrik double cabin yang tahan peluru - Tesla


Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil eletrik asal Amerika Serikat, Tesla Inc., mengiklankan lowongan pekerjaan yang berbasis di Singapura.

Iklan ini menandakan perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk sedang bersiap untuk mendirikan dealer pertamanya di Negeri Jiran tersebut.

Produsen mobil tersebut mengunggah tawaran posisi seperti pemimpin toko dan penasihat penjualan di situs resmi perusahaan. Sayangnya, perwakilan Tesla di Beijing enggan memberikan komentar.

Musk sebelumnya mengkritik Singapura karena tidak mendukung kendaraan listrik, dan Tesla belum memiliki ruang pamer di kota di mana pasar mobil premium masih didominasi oleh merek seperti BMW AG dan Mercedes-Benz Daimler AG. Padahal, perusahaan yang berbasis di California ini memiliki kehadiran yang kuat di pasar utama Asia-Pasifik lainnya, termasuk China, Hong Kong, Sydney, Tokyo, dan Taipei.

Singapura berencana menghentikan kendaraan bertenaga bahan bakar fosil pada tahun 2040, dan menambahkan insentif untuk mendorong konsumen membeli mobil listrik. Negara pulau itu relatif lambat mengadopsi EV dan Musk pernah mengatakan di Twitter pada Januari 2019 bahwa pemerintah Singapura tidak ramah.

Dilansir Bloomberg, Tesla telah berencana untuk mengirimkan mobil yang dibuat di pabrik Shanghai barunya ke negara-negara lain di Asia, termasuk Singapura.

Pengiriman mobil Tesla tersebut bisa dimulai paling cepat akhir tahun ini atau awal 2021, menurut sumber yang dikutip Bloomberg.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik singapura Tesla Motors

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top