Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dasco: Gerindra Siap Rebut Suara Sebanyak-banyaknya di Pileg 2024

Pada Pemilu 2019, Partai Gerindra menjadi pemenang kedua setelah PDI Perjaungan dari sisi perolehan suara.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 21 September 2020  |  12:29 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Achmad. - Antara
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Achmad. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya siap untuk meningkatkan perolehan suara sebanyak-banyaknya pada Pemilu 2024 setelah pada Pemilu lalu meraih suara 12,57 persen secara nasional atau sebanyak 78 kursi di DPR.

Pada Pemilu 2019, Partai Gerindra menjadi pemenang kedua setelah PDI Perjaungan dari sisi perolehan suara.

Gerindra meraih 17.596.839 suara di atas Partai Golkar yang mendapat 17.229.789 suara atau 12,31 persen.

Akan tetapi, berdasarkan perhitungan kursi, partai yang didirikan oleh Prabowo Subianto itu kalah dari Golkar yang memperoleh 85 kursi di DPR dari 757 anggota DPR saat ini.

”Target Gerindra di pemilu legislatifi 2024 tentu untuk mendapatkan kursi yang lebih banyak dari sekarang (78 kursi),” ujarnya lewat rekaman suara kepada Bisnis, Senin (21/9/2020).

Akan tetapi, Dasco tidak memerinci berapa persen target suara yang dipatok untuk Pemilu 2024.

Menurutnya, untuk mencapai suara sebanyak-banyaknya pihaknya telah menyusun program yang terencana secara bertahap masing-masing untuk satu tahun, dua tahun dan tiga tahun.

Dengan program tersebut, Dasco optimistis akan mampu menjalankan program partai setidaknya untuk menghadapi Pemilu 2024.

”Demikian juga untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada), kami akan berupaya  memenagkan Pilkada melalui kader yang disusung Gerindra sebanyak mungkin,” katanya.

Dasco baru saja ditunjuk sebagai Ketua Harian DPP Partai Gerindra periode 2020-2025 oleh Ketua Umum Prabowo Subianto yang kembali terpilih memimpin partai itu lima tahun ke depan berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Dasco menggantikan Ketua Harian periode sebelumnya, Laksdya TNI (Purn) Moekhlas Sidik. Pada periode sebelumnya, Dasco menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra dan saat ini dia menjabat sebagai Wakil Ketua DPR mewakili Fraksi Partai Gerindra.

Dasco akan berduet dengan Sugiono yang dipercaya menjadi Wakil Ketua Harian Gerindra. Sedangkan, Sandiaga Uno tetap menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Prabowo juga tetap mempercayakan sejumlah nama besar di posisi Wakil Ketua Dewan Pembina, antara lain Rachmawati Soekarnoputri, Hashim Djojohadikusumo, dan Edhy Prabowo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu gerindra
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top