Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lampung Tawarkan 7 Proyek kepada Investor Singapura

Singapura merupakan negara asal investor terbesar di Lampung, utamanya di bidang industri makanan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 September 2020  |  12:09 WIB
Ilustrasi: Pantai Labuhan Jukung di Lampung Barat, Provinsi Lampung./Antara - Ruth Intan Sozometa Kanafi
Ilustrasi: Pantai Labuhan Jukung di Lampung Barat, Provinsi Lampung./Antara - Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bisnis.com, BATAM — Lampung menawarkan tujuh proyek investasi yang bersifat siap ditawarkan kepada penanam modal Singapura pada seri keenam webinar Road to Indonesia Investment Day 2020.

Webinar dilaksanakan, Rabu (16/9/2020)  oleh KBRI Singapura dengan dukungan dari Bank Indonesia dan Badan Koordinasi Penanaman Modal di Singapura (IIPC).

Dari tujuh proyek yang ditawarkan, empat di antaranya dipaparkan yaitu Bakauheni Resort-Integrated Tourism Area, Tanggamus Maritime Industrial Area, Way Laga Bizpark, dan Waste to Energy Bakung Project.

Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Singapura Didik Eko Pujianto menyampaikan bahwa Lampung merupakan provinsi yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatra yang secara geografis dekat dengan Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia.

Provinsi Lampung juga memiliki berbagai potensi yang tengah dan akan dikembangkan yang dapat menarik minat para investor.

Sekretaris Daerah Lampung Fahrizal Darminto menyampaikan bahwa Lampung merupakan provinsi yang memiliki potensi besar, di antaranya produk-produk unggulan pertanian seperti kopi dan kelapa.

Di sisi lain, Singapura merupakan negara asal investor terbesar di Lampung, utamanya di bidang industri makanan. Oleh karena itu, Pemprov Lampung siap memfasilitasi dan mendukung investor potensial yang ingin berinvestasi di Lampung.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyampaikan pentingnya menjaga stabilitas makro dan keuangan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyatakan bahwa pihaknya siap memfasilitasi para investor yang akan melakukan investasi di Indonesia, mulai dari perizinan, pemberian insentif dan jaminan kemudahan investasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top