Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DPRD DIY Ditutup Gara-Gara 4 Angota Dewan Positif Covid-19

Kantor DPRD Provinsi DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) ditutup selama tiga hari mulai Rabu (16/9/2020) setelah terkonfirmasi 4 dari 32 anggota DPRD positif Covid-19 setelah menjalani tes swab.
Lugas Subarkah
Lugas Subarkah - Bisnis.com 16 September 2020  |  16:39 WIB
Loading the player ...
Penjelasan pimpinan DPRD DIY terkait kasus positif Covid - 19 anggota DPRD. Video: Youtube DPRD DIY

Bisnis.com, JOGJA - Kantor DPRD Provinsi DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) ditutup selama tiga hari mulai Rabu (16/9/2020) setelah terkonfirmasi 4 dari 32 anggota DPRD positif Covid-19 setelah menjalani tes swab.

Huda Tri Yudiana, Wakil Ketua DPRD DIY, mengatakan tes swab Covid-19 yang hasilnya keluar Selasa (16/9/2020) itu merupakan inisiatif mandiri dari DPRD DIY.

“32 Anggota dewan sudah swab pada Sabtu lalu, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DIY dan Labkesda [Lab Kesehatan Daerah],” ujarnya kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Dari 32 anggota dewan yang dites tersebut, empat terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19. Penanganan lebih lanjut terhadap empat anggota dewan yang positif tersebut kemudian diserahkan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Ia tidak menyebutkan keempat anggota yang positif ini dari komisi atau fraksi mana. Keempat wakli rakyat tersebut dalam kondisi tidak bergejala. Dengan ditemukannya kasus positif ini, kompleks DPRD DIY akan ditutup dan disterilisasi selama tiga hari, mulai Rabu sampai Jumat (16-18/9/2020).

DPRD DIY selanjutnya akan melakukan tes cepat pada keluarga besar DPRD DIY.

“Termasuk sekretariat dewan, wartawan, tenaga outsoucing dan lainnya. Bukan karena ada yang positif tapi memang sudah kami rencanakan sejak lama. Kemarin dari sekteratrian dewan sudah di-rapid, tiga orang reaktif, tetapi setelah di-swab negatif,” ujar dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dprd diy covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top